HONDA

Tidak Perlu Charge Baterai, Sepeda Motor Listrik Ini Cukup Menggunakan Kuota Perjalanan

Tidak Perlu Charge Baterai, Sepeda Motor Listrik Ini Cukup Menggunakan Kuota Perjalanan

Sepeda motor listrik ini cukup menggunakan kuota perjalanan, tidak perlu charge baterai.--Foto: Facebook/Smootzuzuindonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada saat ini produsen sepeda motor listrik terus berlomba-lomba untuk memproduksi kendaraan canggih dan ramah lingkungan yang dapat memudahkan pengendara. 

Seperti salah satunya sepeda motor listrik yang bernama Smoot Tempur, diketahui sepeda motor listrik ini diproduksi oleh perusahaan kemitraan antara PT Smoot Motor Indonesia dan PT Swap Energi Indonesia. 

Sepeda motor listrik Smoot Tempur ini ditampilkan dengan konsep swap battery, yang mana pemilik sepeda motor Smoot Tempur ini tidak harus khawatir untuk melakukan pengisian daya baterai di rumah ataupun di charger station. 

Kalau daya baterai dari sepeda motor listrik habis, maka bisa melakukan penukaran baterai lainnya pada stasiun penukaran baterai (Swap Poin). 

BACA JUGA:Tampilan Desain Futuristik, Sepeda Motor Listrik Polytron EVO FOX-R Dibanderol Rp13,5 Juta

Dimana upaya dapat lebih menghemat daya listrik di rumah, sebagai gantinya sepeda motor listrik ini harus diisi kuota pada saat perjalanan saat hendak digunakan.

Diketahui sepeda motor listrik Smoot Tempur ini memiliki desain dengan tampilan dan performa yang begitu menarik, sepeda motor listrik ini memiliki spesifikasi yang ditawarkan dan hemat energi.

Untuk harga banderol cukup fantatis, senilai Rp11,5 juta yang merupakan harga subsidi dari pemerintah. Adapun beberapa spesifikasi dari sepeda motor listrik Smoot Tempur, ini antara lain: 

BACA JUGA:Pemilik Perlu Tahu ! Begini Tips Merawat Baterai Motor Listrik Agar Tahan Lama dan Tidak Cepat Rusak

1. Karakteristik Mesin 

Sepeda Motor listrik Smoot Tempur ini didukung kapasitas baterai sebesar 64V 22,5Ah dengan jenis baterai lithium, dimana Baterai ini bisa dipakai sejauh 70 km kalau daya terisi penuh.

Sepeda Motor listrik Smoot Tempur ini memiliki kecepatan maksimal hingga 60 km/jam dengan kapasitas maksimal daya motor listrik 1.500 Watt. 

BACA JUGA:8 Cara Tepat dan Benar Merawat Motor Listrik Agar Awet dan Performa Tetap Terjaga, Jangan Abaikan !

2. Sistem Teknis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: