HONDA

Awas! Tanaman Hias Ini Ternyata Memiliki Kandungan Racun yang Berbahaya

Awas! Tanaman Hias Ini Ternyata Memiliki Kandungan Racun yang Berbahaya

Kandungan racun yang berbahaya ternyata terdapat di tanaman hias ini, awas!--Foto: Ilustrasi Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mempunyai halaman rumah atau teras yang indah dipandang bisa dengan menambahkan berbagai ornamen yang bisa menghidupkan suasana.

Sehingga membuat betah dan nyaman untuk berlama-lama bersantai di rumah. 

Teras atau halaman rumah bisa dipercantik dengan memajang tanaman hias yang beragam jenisnya. Mulai dari jenis tanaman hias lokal hingga tanaman hias dari luar negeri. 

Akan tetapi untuk para pencinta tanaman hias ini harus mengetahui kalau beberapa tanaman hias ternyata mempunyai kandungan racun yang bisa membahayakan.

BACA JUGA:Ingin Udara Sekitarmu Dibersihkan, Yuk Tanaman Beberapa Jenis Tanaman Ini

Adapun hal ini sangat penting untuk diketahui terlebih lagi kalau memiliki anak kecil di rumah. Terdapat beberapa jenis tanaman hias yang berbahaya walaupun sebenarnya terlihat indah dipandang, antara lain:

1. Sirih Gading atau Devil’s Ivy 

Tanaman hias sirih gading atau Devil’s Ivy ini cukup populer untuk dijadikan tanaman hias di rumah, dimana tanaman hias ini terbukti bisa membantu menjernihkan udara pada ruangan. 

Tidak hanya diletakkan di luar ruangan, tanaman hias ini juga sering diletakkan di dalam ruangan, akan tetapi perlu diketahui tanaman hias ini mempunyai kandungan yang sangat berbahaya. 

BACA JUGA:Ternyata 11 Tanaman Ini Dapat Menghasilkan Emas

Kalau tidak sengaja menelannya, dapat menyebabkan rasa terbakar pada area mulut, iritasi kulit, bengkak pada bibir, lidah, tenggorokan, muntah, serta diare dan berujung ke keracunan yang harus membutuhkan penanganan medis.

2. Keladi Zebra atau Arrowhead 

Tanaman hias keladi zebra atau tanaman arrowhead, ialah tanaman hias yang sering ditemukan di halaman, teras dan juga di dalam ruangan.

Malahan tanaman hias ini sering dijadikan hadiah untuk seseorang karena kecantikannya, memiliki daun yang berbentuk hati dan garis-garis membuat tanaman ini terlihat semakin menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: