HONDA

Tanaman Lidah Buaya Ampuh Atasi Ketombe dan Bikin Rambut Sehat, Simak di Sini Cara Mengolahnya

Tanaman Lidah Buaya Ampuh Atasi Ketombe dan Bikin Rambut Sehat, Simak di Sini Cara Mengolahnya

Tanaman Lidah Buaya Ampuh Atasi Ketombe dan Bikin Rambut Sehat, Simak di Sini Cara Mengolahnya --Ilustrasi foto: freepik.com/Racool_studio

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Memiliki rambut sehat yang tumbuh hitam dan tebal tentu diinginkan oleh semua orang. Hal ini bisa diperoleh dengan memanfaatkan tanaman lidah buaya.

Tanaman lidah buaya memiliki manfaat untuk kesehatan rambut karena mengandung zat-zat yang dapat membantu melembapkan, mengurangi ketombe, dan merangsang pertumbuhan rambut. 

Maka itu, gel tanaman lidah buaya mengandung enzim, vitamin, dan mineral yang dapat memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala.

Dalam artikel kali ini, kita akan berbagi cara mengolah tanaman lidah buaya untuk rambut. Simak caranya mengolahnya dibawah ini.

BACA JUGA:Pestisida Alami dari Tanaman Lidah Buaya Dahsyat Bikin Hama dan Penyakit Musnah, Ini Cara Pembuatannya

Langkah pertama ialah memilih tanaman lidah buaya yang segar dan sehat. Kemudian, potong daunnya dan ambil gel transparan di dalamnya.

Lalu, cuci gel lidah buaya dengan air bersih untuk menghilangkan sisa getah kuning yang dapat menyebabkan iritasi. Pastikan gel tersebut bersih dan bebas dari kulit tanaman.

Selanjutnya, blender atau hancurkan gel lidah buaya hingga menjadi pasta halus. Pastikan untuk tidak meninggalkan serat yang kasar pada gel lidah buaya.

Kemudian, Anda dapat menambahkan bahan lain seperti minyak kelapa, madu, atau minyak esensial seperti lavender untuk meningkatkan manfaatnya dan memberikan aroma yang menyenangkan.

BACA JUGA:Melembabkan Kulit dan Cerahkan Wajah, Ini 5 Manfaat Tanaman Lidah Buaya untuk Kulit Wajah

Campurkan pasta lidah buaya dengan bahan tambahan tadi dan oleskan ke rambut dan kulit kepala. 

Pastikan Anda mengolesnya secara merata dan pijat lembut untuk memastikan meresap.

Terakhir biarkan masker lidah buaya bekerja selama 15-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

Namun perlu diingat, Anda harus melakukan uji coba kecil terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki reaksi alergi terhadap lidah buaya atau bahan tambahan yang Anda gunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: