HONDA

Cara Mengatasi Baterai iPhone 15 yang Panas Berlebih, Ternyata Ini Penyebabnya !

Cara Mengatasi Baterai iPhone 15 yang Panas Berlebih, Ternyata Ini Penyebabnya !

Cara Mengatasi Baterai iPhone 15 yang Panas Berlebih, Ternyata Ini Penyebabnya !--DOK/RB

BACA JUGA:Spek 'Gahar' Smartphone Nokia Magic Max 2023 5G, Siap Saingi iPhone Pro Max, Intip Harga dan Spesifikasinya

Kabar panas berlebih iphone 15 Pro dan Pro Max ini booming beberapa hari setelah seri iphone 15 mulai dirilis dan semakin nyata saat sampai ke tangan konsumen. Para konsumen yang sudah menjadi pengguna iphone 15 pun mulai berbagi cerita. Mereka menyebutkan Iphone model baru mereka kepanasan atau bahkan terasa sangat panas.

BACA JUGA:Kamera iPhone 15 Pro Max Bersaing dengan Huawei P60 Pro

Ada beberapa orang pengguna pun menyebutkan, bahwa mereka tidak dapat memegang ponselnya dengan nyaman. Beberapa pengguna iphone 15 Pro dan Pro Max lainnya justru membagikan gambar termometer inframerah yang menunjukkan suhu iphone tersebut. Suhu yang tersebut pada gambar termometer inframerah mencapai 26 derajat celcius, bahkan ada yang lebih dari  itu.

BACA JUGA:8 Manfaat Daun Sirih: Menyegarkan Napas, Menyembuhkan Luka Hingga Melawan Parasit

Apple pun dalam pernyataannya, minggu pertama Oktober 2023, mengakui sudah mengidentifikasi beberapa kondisi yang dapat menyebabkan iphone menjadi lebih panas dari perkiraan. Disebutkan kalau perangkat mungkin terasa lebih hangat selama beberapa hari pertama setelah pengaturan atau pemulihan perangkat karena peningkatan aktivitas latar belakang. 

BACA JUGA:Pengertian dari Investasi, Jenis, Tujuan, serta Cara Melakukannya

Apple juga menyebutkan kalau pihkanya juga menemukan bug di iOS 17 yang memengaruhi beberapa pengguna. Temuan dan permasalahan ini menjadi perhatian serius Apple. Menindaklanjuti masalah ini, Apple pun akan segera mengatasinya dalam pembaruan perangkat lunak.

BACA JUGA:8 Langkah Awal Mengatasi Keram Perut Saat Olahraga Atau Menstruasi, Ampuh Tanpa Obat

Masalah ini bukan hanya di perangkat lunak Apple saja. Melainkan melibatkan beberapa pembaruan pada aplikasi pihak ketiga seperti Instagram, Asphalt 9, dan Uber, yang ikut membebani CPU chip A17 Pro. Untuk itu, Apple juga menyatakan sedang bekerja sama dengan para pengembang aplikasi ini. 

BACA JUGA:Ini ! Belasan Jenis HP Android dengan Radiasi Paling Tinggi, Anda Wajib Tahu

Apple berkomintmen untuk melakukan perbaikan ini. Namun, belum ada kabar kapan pembaruan perangkat lunak yang mengatasi bug iOS 17 akan keluar. Meski demikian, Apple menjelaskan bahwa perbaikan tersebut tidak akan mengurangi kinerja iphone.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: