HONDA

Cara Mengatasi Baterai iPhone 15 yang Panas Berlebih, Ternyata Ini Penyebabnya !

Cara Mengatasi Baterai iPhone 15 yang Panas Berlebih, Ternyata Ini Penyebabnya !

Cara Mengatasi Baterai iPhone 15 yang Panas Berlebih, Ternyata Ini Penyebabnya !--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anda sebagai pemilik iphone 15 Pro atau Pro Max yang mengalami baterai panas berlebih, maka bisa melakukan beberapa hal penting dan patut dicoba. Ini bisa Anda lakukan sambil menunggu Apple merilis pembaruan iOS 17.

BACA JUGA:Akses Lebih Mudah, Kualitas Kamera Sangat Bagus, Alasan Orang Memilih Iphone

Adapun cara mengatasi baterai iphone 15 yang panas berlebih itu, Anda bisa mengaktifkan Mode Daya Rendah dari Pusat Kontrol atau pada bagian Baterai di aplikasi Pengaturan. Dengan mengaktifkan Mode Daya Rendah, maka menghentikan semua tugas di background. 

BACA JUGA:Rekomendasi iPhone dengan Kamera 0.5: Jelajahi Kemampuan Fotografi Menggunakan Smartphone

Langkah pengaktifan Mode Daya Rendah ini juga bisa membatasi sementara kecepatan refresh layar hingga 60Hz. Aktifnya Mode Daya Rendah juga mengurangi kecerahan.

BACA JUGA:Pilihan iPhone Rekomendasi dengan Kamera Bagus di Tahun 2024

Bukan hanya itu, Anda sebagai pemilik iphone 15 Pro dan Pro Max disarankan tidak menyimpan ponsel di bawah sinar matahari langsung. Atau bisa dibilang Anda tidak menyimpan iphone 15 Pro dan Pro Max di lingkungan yang sangat panas dalam waktu lama. 

BACA JUGA:iPhone dengan Harga Rp4 Jutaan ke Bawah! Ini 5 Tipe yang Masih Worth It di Tahun 2024

Ketika Anda juga mencurigai suatu aplikasi mungkin menjadi masalahnya, maka sebaiknya Anda bisa matikan penyegaran background untuk aplikasi tersebut. Perhatikan pada bagian Umum di aplikasi Pengaturan.

BACA JUGA:iPhone yang Paling Laris: Model Terpopuler dan Keunggulan iPhone

Ini Penyebabnya Panas Berlebih 

Sejak dirilis, iphone 15 memang banyak mendapat keluhan dari pengguna yang mengeluhkan panas berlebih pada perangkat, khususnya varian Pro dan Pro Max. Hasil penelusuran, memang ada beberapa faktor yang membuat perangkat panas, termasuk salah satunya bug pada sistem operasi iOS 17.

BACA JUGA:Spesifikasi Smartphone Nokia Lumia Max 5G 2023, Mengadopsi Kamera Boba Seperti iPhone

Apple sendiri mengatakan rangka titanium dan substruktur aluminium pada iPhone 15 tidak berkontribusi terhadap masalah panas berlebih. Bahan tersebut justru menghilangkan panas lebih baik daripada baja tahan karat yang digunakan pada model iPhone Pro sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"