HONDA

Putih Telur, Mampu Redakan Nyeri Gigitan Kelabang, Berikut 4 Cara juga Ampuh dan Lazim !

Putih Telur, Mampu Redakan Nyeri Gigitan Kelabang, Berikut 4 Cara juga Ampuh dan Lazim !

Putih Telur, Mampu Redakan Nyeri Gigitan Kelabang, Berikut 4 Cara juga Ampuh dan Lazim !--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi Anda yang pernah merasakan gigitan kelabang, tentu nyeri sekali. Namun, ada beberapa cara untuk meredahkan rasa nyeri bila terkena gigitan binatang berbisa bertubuh pipih ini, adalah putih telur

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 5 Cara Mengobati Gigitan Kelabang, Hati-hati Jangan Sampai Salah Penanganan

Putih telur, mampu redakan nyeri gigitan kelabang. Dengan cara mengoleskan pada bagian yang tergigit kelabang. Cara ini diyakini dapat meredakan rasa nyeri berlebih akibat gigitan kelabang alias lipan tersebut.

BACA JUGA:Ini Dana DAK Proyek SMP Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024: Rp246 Miliar

Untuk diketahui, bahwa kelabang juga dikenal dengan sebutan lipan. Ada juga yang menyebut kilopoda atau kelabang dengan nama latinnya Chilopoda. Kelabang atau lipan adalah kelas dari binatang berbisa bertubuh pipih. Kelabang bersegmen seperti cacing, berkaki banyak, bersendi, bagian depannya beracun. 

BACA JUGA:Perlindungan Finansial, Ini 5 Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik 2023

Lipan atau kelabang ini merupakan anggota hewan tidak bertulang belakang. Kelabang atau lipan juga termasuk dalam filum Arthropoda, subfilum Myriapoda dan terdiri dari berbagai jenis kelabang. 

BACA JUGA:Serai Bisa Bantu Keluarkan Racun dalam Tubuh, Juga Menguatkan Sistem Syaraf

Kelabang atau lipan ini banyak ditemukan di lingkungan tempat tinggal. Khususnya di tempat-tempat yang jarang dibersihkan. Pada lahan-lahan yang belum termanfaatkan juga kerap menjadi tempat favorit lipan atau kelabang bersarang. Bahkan ketika hujan turun, kelabang ini kerap keluar dari sarangnya. 

BACA JUGA:Rp369 Miliar Dana DAK untuk Proyek SMP Tahun 2024 di Jawa Barat (Jabar)

Akibat racun yang dikeluarkan kelabang dari tubuhnya, maka ketika terkena gigitannya dapat menyebabkan gatal, bengkak hingga demam. Untuk itu, salah satu pilihannya ketika digigit oleh kelabang atau lipan ini menggunakan putih telur. Putih telur yang dioleskan pada bekas gigitan kelabang ini adalah bagian dari penggobatan tradisional dan sederhana.

BACA JUGA:Dibanderol Hingga Ratusan Juta, Ini Dia 5 Motor Trail Termahal di Dunia, KTM Menyumbang 3 Motor

Disamping itu, masih ada beberapa cara pengobatan sederhana lainnya yang dapat dilakukan ketika terkena gigitan kelabang atau lipan. Diantaranya adalah sebagai berikut : 

BACA JUGA:Meski Diremehkan di Negaranya, Jeka Mengukir Sejarah Untuk Indonesia, Menang KO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: