HONDA

Ingin Wajah Tetap Glowing, Coba Masker Kulit Buah Naga, Mengandung Banyak Antioksidan

Ingin Wajah Tetap Glowing, Coba Masker Kulit Buah Naga, Mengandung Banyak Antioksidan

Ingin Wajah Tetap Glowing, Coba Masker Kulit Buah Naga, Mengandung Banyak Antioksidan--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Memiliki kulit glowing menjadi dambaan setiap perempuan. Apalagi kalau menggunakan bahan alami dan perawatan dapat dilakukan di rumah.

Rehatkan kulit wajahmu dengan bahan-bahan alami, sambil bersantai di rumah. Kalau buahnya enak dijadikan salad, buah potong atau jus, maka mkulitnya bisa kamu tempelkan pada wajah atau dijadikan masker.  

BACA JUGA:Jurusan Kedokteran dengan Akreditasi A, Teknik Sipil Juga Akreditasi A, Jurusan Terfavorit di Unsri

Ada banyak kandungan dan manfaat yang akan kamu dapatkan bila menjadikan kulit buah naga sebagai masker. Bahkan ada juga yang menggunakan kulit buah naga sebagai olahan untuk mendapatkan warna pink cantik untuk agar-agar dan lipstik. 

Yang perlu kamu siapkan ketika ingin membuat masker kulit naga adalah kulit buah naga, mangkuk dan yoghurt.

BACA JUGA:Siap-siap! Pendaftaran KPPS Pemilu 2024 Bakal Dibuka, Berikut Persyaratannya

Setelah itu, kulit buah naga ini dipotong dan dimasukkan dalam blender dan haluskan. Setelah kulit buah naga sudah dihaluskan, masukkan ke dalam mangkuk dan tuangkan 2 sendok makan yoghurt kemudian diaduk. 

Setelah campuran kulit buah naga dihaluskan dan diaduk dengan yoghurt, kamu dapat mengaplikasikannya ke wajah. Tetapi sebelum mengaplikasikan ke wajah, perlu diingat kamu harus terlebih dahulu membersihkan wajah. 

BACA JUGA:Dana DAK Proyek SMP Provinsi Bangka Belitung (Babel) Tahun 2024 Hanya Rp21 Miliar

Agar proses pengelupasan kulit mati berjalan dengan maksimal. Aplikasikan masker ke wajah dan tunggu selama 20 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Selain diblender dan dijadikan masker, kamu juga dapat langsung mengaplikasikan kulit buah naga dengan mengusapkan bagian dalam kulit buah naga secara perlahan dan tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat.

BACA JUGA:Riau Rp79 Miliar Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024: Ini Rinciannya

Namun, ketika kulit buah naga diblender dan ditambahkan yoghurt akan membuat kulit buah naga tersebut lebih mudah diaplikasikan ke wajah.

Asal kamu tahu, kulit buah naga megandung banyak antioksidan. Kandungan antioksidan ini berguna untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang dapat membuat kulit menjadi kurang sehat, seperti tidak elastis, muncul bintik hitam dan kantung mata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: