HONDA

Punya Penghasilan Lewat Usaha Pempek Tenggiri, Camilan Mengenyangkan dan Bergizi

Punya Penghasilan Lewat Usaha Pempek Tenggiri, Camilan Mengenyangkan dan Bergizi

Punya Penghasilan Lewat Usaha Pempek Tenggiri, Camilan Mengenyangkan dan Bergizi--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kamu tentu tisak asing lagi dengan pempek, camilan khas dari Palembang, Sumatera Selatan.

Kalau di Palembang pempek dimakan untuk sarapan, maka di kawasan sekitar Palembang pempek dijadikan sebagai camilan bergizi tinggi. 

BACA JUGA:Daun Bunga Matahari Bisa Jadi Pupuk, Minyak Biji Bunga Matahari untuk Kecantikan

Kenapa bergizi tinggi? Karena pempek terbuat dari ikan tenggiri atau jenis lain yang tentunya punya kandungan protein hewani yang menyehatkan. Belum lagi ditambah bahan baku seperti telur atau tahu atau lainnya.  

Biasanya pempek disajikan bersama dengan cuko. Nah cuko ini semacam kinca pedas yang dimasak menggunakan gula aren yang cenderung kehitaman, ditambah dengan bawang putih, cabai rawit, udang kering, bumbu penyedap dan bahan lainnya.

 BACA JUGA:Penyidik Beberkan Sejumlah Perbuatan yang Bikin Ketua KONI Kepahiang Jadi Tersangka Korupsi

Ada banyak jenis pempek yang terkenal, salah satunya pempek kapal selam. Pempek kapal selam ini berupa telur yang dibungkus dengan adonan pempek lalu digoreng dengan minyak panas.

Jenis pempek lainnya adalah pempek bulat, pempek lenjer, pempek pistel, pempek kepiting, pempek telur kecil, dan pempek kulit ikan.

BACA JUGA:Akibat Judi Slot, Pria di Rejang Lebong Nekat Gadai Motor Teman Senilai Rp4 Juta Berujung Ditangkap Polisi

Usaha pembuatan pempek ini sangat baik jika dijalankan di pinggir jalan yang ramai dengan banyak orang lalu lalang.

Selain usaha pinggir jalan, juga sangat baik dijalankan di kawasan sekolah, kampus universitas, perkantoran, perumahan atau pasar. 

BACA JUGA:Sambil Tertunduk, Kurir Sabu Lintas Provinsi dan Seorang Pemakai Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Kamu juga bisa berjualan pempek depan supermarket atau mini market. Kedua tempat ini pasti banyak yang berkunjung, sehingga pempek yang dijual pasti cepat terjual.

Selain lokasi usaha yang mudah dijangkau, perlu ditata ruang usaha yang indah dan bersih. Juga dapat ditawarkan tempat duduk dan meja kepada pelanggan yang ingin makan di tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: