HONDA

Pilres 2024, Sebut Prabowo - Gibran Unggul Satu Putaran !, Berikut Alasan dan Analisisnya

Pilres 2024, Sebut Prabowo - Gibran Unggul Satu Putaran !, Berikut Alasan dan Analisisnya

Tiga Pasangan Capres/Cawapres Pilres 2024, Sebut Prabowo - Gibran Unggul Satu Putaran !, Berikut Alasan dan Analisisnya--DOK/RB

BACA JUGA:Rp181 Miliar DAK Fisik Pendidikan Kalimantan Timur: Lengkapnya Pagu Kabupaten/Kota di Sini

Pada penjelasan akun Reel Dekade 08 tersebut, menyebutkan beberapa alasan yang dinilai logis sehingga memungkinkan pasangan Prabowo - Gibran, unggul satu putaran. Diantaranya, jumlah partai pengusung dan pendukung yang luar biasa banyak dan besar. 

BACA JUGA: Tak Pandang Usia untuk Belajar, 75 Lansia Diwisuda di Rejang Lebong, Bupati: Motivasi Bagi Anak Cucu

Selain itu, melihat latar belakang  dari figur yang ada di kelompok koalisi partai-partai besar ini. Ada capres Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, ada Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Disebutkan, kalau ketiga figur ini jelas memiliki masa pendukung fanatik masing-masing.

 BACA JUGA:Ratusan Miliar DAK Fisik Pendidikan Kalimantan Selatan: Lengkapnya Pagu Kabupaten/Kota di Sini

Penggabungan masa pendukung fanatik ketiga figur ini jelas masuk akal untuk menjadi analisis dan asumsi yang sangat memungkinkan pasangan nomor urut 2 Prabowo - Gibran unggul satu putaran. Akun Reel Dekade 08 meyakini kalau semua masa pendukung fanatik ketiganya bergerak atau kalau terjadi migrasi besar-besaran bisa jadi satu putaran. 

BACA JUGA:Begini Kronologis Penemuan Mahasiswa Asal Musi Rawas Sumsel yang Diduga Mengakhiri Hidup

Disebutkan juga tren data yang mengindikasikan terjadi migrasi besar-besaran itu sudah terjadi seiring Prabowo Subianto memutuskan berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka. Massa yang sebelumnya adalah pemilih Ganjar Pranowo sudah bermigrasi menjadi massa pemilih Prabowo. 

BACA JUGA:Tidak Hanya untuk Kulit, Ini Dia Beberapa Manfaat Bekicot untuk Kesehatan Tubuh

Sementara massa pemilih Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar dinilai lebih stagnan, sekalipun massa pasangan ini lebih militan, dan lebih kuat. Akun Reel Dekade 08 menyebutkan semua orang pun melihatnya demikian, pemilih Anies Baswedan memang lebih kuat dan militan, tetapi hanya sebesar itu-itu saja. 

BACA JUGA:DAK Fisik Pendidikan 2024! Kalimantan Tengah Total Rp13 Miliar: Terbesar untuk SD

Untuk diketahui, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Pilpres 2024 diusung oleh tiga partai politik pengusung (Parlemen). Yakni Partai Nasdem, Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sedangkan 1 partai pendukung adalah Partai Ummat (non Parlemen).

BACA JUGA:Ketapang Raih Rp46 Miliar! Total DAK Fisik Pendidikan Kalimantan Barat Rp288 Miliar

Sementara itu, pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 : yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, merupakan pasangan yang disokong oleh empat partai politik. PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hanura.

BACA JUGA:Rahasia Kulit Sehat: 5 Masker Alami untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: