HONDA

Gratis! Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2024 Terobosan PWI

Gratis! Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2024 Terobosan PWI

Gratis! Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2024 Terobosan PWI--dok/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:DAK Non Fisik Provinsi Bengkulu 2024: Pusat Kucurkan Rp312 Miliar

Dalam kesempatan itu, Hendry pun memuji kegiatan yang dilaksanakan PWI Provinsi Bengkulu. 

Apalagi kegiatan pelatihan dan peningkatan kapasitas wartawan, dikolaborasikan dengan kegiatan Konferensi Kerja Daerah (Konkerda).

“Karena setiap organisasi kalau tidak ada rapat kerjanya, lalu dia ngapain. Apa targetnya dan segala macam. Jadi ini saya kira langkah yang baik,” sampainya.

BACA JUGA:19 DAK Non Fisik 2024! Ini Kabupaten dan Kota Terkaya di Bengkulu

Ia sangat memahami, sebuah organisasi yang baik, harus disusun perencanaan dan dilakukan secara rutin. Apalagi ini menjadi pertama kalinya dirinya diundang menghadiri Konkerda PWI Provinsi. 

Ditambah lagi juga dilaksanakana Konkerda Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Bengkulu.

“Dan ini pertama juga saya diundang menghadiri sebuah rapat kerja daerah, baik PWI maupun IKWI. Kita beri aplaus dulu untuk PWI Provinsi Bengkulu,” puji Hendry.

BACA JUGA:Kabupaten/Kota Ketiban DAK Non Fisik 3 Bidang Ini: Cek Daerahmu di Sini

Hendry menambahkan, dalam kepengurusan PWI Pusat kini, mengajak pengurus PWI provinsi se-Indonesia, bergabung menjadi bagian dari pengurus PWI Pusat. Agar setiap daerah benar-benar terwakili di pusat.

“Termasuk kami mengajak teman-teman dari Bengkulu untuk bergabung dengan PWI Pusat. Ini Zacky Antoni (Ketua Dewan Kehormatan PWI Bengkulu), diangkat sebagai Ketua Komisi Hukum PWI Pusat. Saya ingin agar daerah terwakili sepenuhnya, ada 38 PWI provinsi plus pengurus yang. Ada sekretaris PWI provinsi dan dewan kehormatan PWI provinsi yang bergabung di PWI Pusat. Jadi saya ingin suara daerah benar-benar terwakili,” kata Hendry.

BACA JUGA:Daftar Kabupaten dan Kota Terkaya di Bengkulu! Dapat DAK Non Fisik 2024: BU dan Kota Bengkulu Mendominasi

PWI Independen dan Netral

Hendry pun menegaskan, menghadapi Pemilu 2024, PWI adalah organisasi yang netral dan independen. Artinya PWI tidak mendukung salah satu calon presiden dan calon wakil presiden.

Ini dibuktikan PWI Pusat, dengan mengundang ketiga pasang calon presiden dan calon wakil presiden untuk hadir pada kegiatan dialog di Kantor PWI Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: