BANNER KPU
HONDA

Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini 5 Perbedaan TV Digital dan Smart TV

Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini 5 Perbedaan TV Digital dan Smart TV

Ternyata ini 5 perbedaan TV digital dan smart TV yang sering dianggap sama.--Foto: Freepik.com/king stock N1

Selain mempertimbangkan kebutuhan antena, anda juga harus mengetahui fitur-fitur pendukung yang tersedia pada TV digital dan smart TV.

TV digital mempunyai fitur pendukung bernama DTV atau pencarian siaran digital. DTV digunakan untuk mencari saluran TV digital sehingga anda tidak memerlukan bantuan Set Top Box (STB).

DTV ini bisa memberikan kemudahan untuk mengonversi sinyal digital yang diterima ke dalam suara dan gambar untuk ditayangkan di TV digital.

Fitur ini belum tentu ada dalam setiap semua smart TV karena tidak semua jenis televisi tersebut digolongkan sebagai TV digital.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Smart TV Brand China Terbaik 2023 di Indonesia, Harga Murah Tapi Tidak Murahan

Artinya tidak semua smart TV terdapat pencarian siaran digital. Beberapa pemilik smart TV bahkan menggunakan STB jika tidak menggunakan koneksi internet untuk menikmati tayangan digital yang disiarkan.

Solusi Mudah untuk Memiliki Smart TV di Rumah

Bagaimana? Sudahkah Anda pahami perbedaan TV digital dan smart TV setelah membaca ulasan di atas.

Melihat perbandingan antara kedua jenis televisi tersebut, tidak heran kalau anda berpikir bahwa smart TV lebih unggul daripada TV digital.

Bagaimana tidak, Anda bisa menikmati lebih banyak tayangan melalui smart TV, bahkan Anda bisa menonton film atau serial yang belum tentu disiarkan melalui sinyal digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: