HONDA

Dinas PMD Benteng Sukses Gelar Lomba dan Festival Layang-layang

Dinas PMD Benteng Sukses Gelar Lomba dan Festival Layang-layang

Lomba dan Festival Layang-layang sukses digelar Dinas PMD Benteng.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENTENG, RAKYATBENGKULU.COM - Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pedesaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada tahun ini telah sukses menyelenggarakan Lomba dan Festival Layang-layang. 

Pelaksanaan lomba layang-layang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Benteng dan Desa Srikaton Kecamatan Pondok Kelapa.

Untuk lomba layang-layang dilaksanakan di Desa Srikaton dengan diikuti oleh ratusan peserta. Sedangkan festival layang-layang diselenggarakan bekerja sama Kejari Benteng dan Desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa.

Festival layang-layang dilaksanakan di area persawahan Desa Sri Kuncoro dan diikuti oleh ratusan peserta juga.

BACA JUGA:Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pedesaan Dinas PMD Benteng Menjadi Fasilitator Nasional

Penjabat (Pj) Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan layang-layang yang diselenggarakan oleh Dinas PMD.

Kegiatan ini salah satu cara Pemkab Benteng dalam melestarikan permainan tradisional yakni layang-layang. 

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin. Selain untuk menjaga tetap terjaganya permainan tradisional. Melalui kegiatan ini juga bisa menjaga silaturahmi antar sesama,” ujarnya.

Heriyandi berharap di tahun depan ada kegiatan BUMDes award. Yang mana kegiatan ini untuk memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap BUNDes di Kabupaten Benteng.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Wisata Alam di Bengkulu Tengah, Cocok untuk Menikmati Liburan Akhir Tahun

“Saya akan meminta kepada pak Sekda dan Kelala Dinas PMD agar dibuat BUMDes Award ditahun depan,” kata Heriyandi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, M.AP menjelaskan, ia sangat mengapresiasi sekali kegiatan lomba layang-layang dan festival layang-layang yang diselenggarakan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"