HONDA

Jangan Lewatkan! Ini Dia 3 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi Saat Libur Panjang Akhir Tahun di Mukomuko

Jangan Lewatkan! Ini Dia 3 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi Saat Libur Panjang Akhir Tahun di Mukomuko

Jangan Lewatkan! Ini Dia 3 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi Saat Libur Panjang Akhir Tahun di Mukomuko--foto:dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata Terjangkau di Rejang Lebong, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Sementara itu panjang saluran kanan, mencapai hingga 36.013 kilometer sedangkan panjang saluran kiri mencapai 70.756 kilometer.

Bendungan ini memiliki nilai kemanfaatan yang tinggi bagi warga sekitar yang memang mayoritas berprofesi sebagai petani. 

Dampak bendungan ini telah menjadikan perubahan pola tanam masyarakat di wilayah tersebut, yang semula banyak beraktivitas di kebun sawit, sekarang fokus pada tanaman pangan.

Sementara itu terkait tentang potensi wisatanya, bendungan ini juga berhasil memberi banyak kemanfaatannya. 

BACA JUGA:Berwisata dan Olahraga Air di Sungai Trokon, Pilihan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Dari sisi budidaya ikan, Bendungan Air Manjunto juga memiliki potensi untuk mengembangkan budidaya ikan yang mampu mendorong berputarnya roda perekonomi warga setempat.

Setiap liburan akhir pekan masyarakat di daerah Kabupaten Mukomuko banyak yang menghabiskan waktu untuk bersantai di kawasan sekitar bendungan. 

Memang dari sisi panorama Bendungan Air Manjunto berada di kawasan yang mempunyai panorama yang indah. Sehingga sangat cocok untuk berekreasi dengan keluarga dan yang murah meriah.

Pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing ikan di sekitran bendungan atau melakukan aktivitas lainnya. 

BACA JUGA:Dijamin Happy! Ini Rekomendasi 6 Ide Liburan Akhir Tahun Paling Seru

Keberadaan bendungan ini tidak hanya mampu menarik perhatian masyarakat sekitarnya dan warga Kabupaten Mukomuko, tetapi juga menarik wisatawan di luar Provinsi Bengkulu.

Untuk menuju lokasi bendungan, Anda bisa menempuh perjalanan dari pusat Kabupaten Mukomuko, dengan menempuh perjalanan sekitar 20 kilometer. 

Akses menuju objek wisata bendungan tersebut sangat mudah dan jalannya bisa dilalui dengan kendaraan pribadi.

Nah, itulah beberapa informasi tentang wisata di Mukomuko, untuk liburan panjang akhirt ahun nanti. Semoga informasi di atas bisa menjadi inspirasi untuk Anda dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: