HONDA

Gubernur Bengkulu Hadiri Sidang Promosi Doktor, Dukung Aspirasi Mahasiswa Pascasarjana IPB University

Gubernur Bengkulu Hadiri Sidang Promosi Doktor, Dukung Aspirasi Mahasiswa Pascasarjana IPB University

Dukung aspirasi mahasiswa Pascasarjana IPB University, Gubernur Bengkulu hadiri sidang promosi doktor.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BOGOR, RAKYATBENGKULU.COM - Pada sidang terbuka promosi doktor di IPB University, Idham Khalik, S.P., M.Si., seorang dosen di STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu, mendapat dukungan dari Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, yang turut hadir sebagai Penguji Luar Komisi.

Di acara tersebut, Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Bengkulu (IMPB-IPB) turut berpartisipasi dengan berdialog langsung bersama Gubernur Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum IMPB-IPB, Tiar Fauzi, S.Hut yang juga mahasiswa Magister Fakultas Kehutanan IPB, menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya pendidikan sebagai landasan kemajuan bangsa.

Dalam konteks Bengkulu, ia menyoroti angka partisipasi pendidikan tinggi yang masih rendah, yakni hanya sekitar 7,06%.

BACA JUGA:Rp71 Miliar Papua Barat Daya DAK Fisik Pendidikan 2024: Segini Jatah Kabupaten

Tiar Fauzi juga membawa empat poin aspirasi mahasiswa Bengkulu di IPB, yang mencakup tema umum "Membangun Kualitas Pendidikan, Membangun Masa Depan Bengkulu."

Menurut data dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, pada Juni 2021, penduduk Bengkulu mencapai 2,03 juta jiwa.

Namun, kurang dari 10% dari mereka mengenyam pendidikan tinggi, dengan persentase yang rendah untuk gelar doktor, magister, dan sarjana.

"Hal ini menjadi sorotan, mengingat pendidikan merupakan hak konstitusional setiap warga negara," ungkap Tiar Fauzi, Selasa, 5 Desember 2023.


Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Bengkulu (IMPB-IPB) turut berpartisipasi dengan berdialog langsung bersama Gubernur Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Beruntung! Rp157 Miliar DAK Fisik Pendidikan Papua Pegunungan: Cek Pagu per Kabupaten

Tiar Fauzi menekankan bahwa pemerintah Bengkulu harus fokus pada pembangunan kualitas pendidikan, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga nasional dan internasional.

"Dukungan pemerintah daerah diharapkan dapat mendorong semangat pelajar Bengkulu yang mengejar pendidikan tinggi di berbagai kampus," katanya.

Berikut adalah empat poin aspirasi dari IMPB-IPB University:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: