HONDA

Rp71 Miliar Papua Barat Daya DAK Fisik Pendidikan 2024: Segini Jatah Kabupaten

Rp71 Miliar Papua Barat Daya DAK Fisik Pendidikan 2024: Segini Jatah Kabupaten

Rp71 Miliar Papua Barat Daya DAK Fisik Pendidikan 2024: Segini Jatah Kabupaten--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMAnggaran sebesar Rp71,8 miliar, dialokasikan pemerintah pusat untuk kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat Daya, tahun 2024.  

Pemerintah Daerah di kabupaten dan di kota diberikan anggaran sejumlah itu, untuk digunakan pada pembangunan bidang pendidikan

Hanya bisa digunakan untuk pembangunan pendidikan dengan sub bidang SMP (Sekolah Menengah Pertama), SKB (Sanggar Kegiatan Belajar), PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), dan SD (Sekolah Dasar). 

BACA JUGA:Dana Proyek SMP: Papua Selatan Rp32 Miliar Papua Barat Daya Rp36 Miliar

Pemerintah Daerah akan menerima kucuran dana dari pemerintah pusat ke (Pemda) dalam bentuk dana DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik Bidang Pendidikan, tahun 2024. 

Khusus untuk PAUD kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat Daya, total anggaran yang disiapkan pemerintah pusat sebesar Rp1,7 miliar.  

Sedangkan untuk SD sebesar Rp34,01 miliar, dan untuk SMP sebesar Rp36,07 miliar. Sedangkan untuk SKB, tidak dialokasikan serupiah pun dari pemerintah pusat. 

BACA JUGA:Anggaran Dana Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Papua Barat Daya: Ini Rincian per Daerah

Selanjutnya Kementerian terkait akan mengatur penggunaan dana tersebut dengan menerbitkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) tahun 2024. 

Biasanya dana tersebut bisa digunakan untuk kegiatan pengadaan bauku, pembangunan ruang kelas baru, rehab gedung, pengadaan peralatan komputer, dan lainnya.  

Ini dia rincian pagu dana yang diraih tiap kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat Daya tahun 2024. 

BACA JUGA:Dana Desa (DD) 2024 untuk Provinsi Papua Barat Daya: Maybrat dan Sorong Terbesar

Pagu DAK Fisik Bidang Pendidikan Sub Bidang PAUD: 

Kabupaten Sorong Rp282.052,000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"