HONDA

5 Rekomendasi Wisata Pantai di Kabupaten Mukomuko untuk Liburan Akhir Tahun

5 Rekomendasi Wisata Pantai di Kabupaten Mukomuko untuk Liburan Akhir Tahun

Untuk liburan akhir tahun, ini dia 5 rekomendasi wisata pantai di Kabupaten Mukomuko.--Foto: Instagram.com/Mukomukopeople

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Akhir tahun sudah semakin dekat, kebanyakan orang sudah merencanakan berbagai kegiatan liburan Akhir tahun.

Ada yang mengisi kegiatan liburannya dengan berpergian, piknik, wisata kuliner dan kegiatan lainnya. Kalau bosan berwisata ke daerah dataran tinggi, maka bisa berwisata ke pantai.

Di Kabupaten Mukomuko yang merupakan bagian dari Provinsi Bengkulu banyak terdapat tempat wisata pantai yang bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi liburan akhir tahun.

Setidaknya terdapat 5 rekomendasi pantai terbaik di Kabupaten Mukomuko:

BACA JUGA:Mengenal Destinasi Wisata IV Suku Menanti Rejang Lebong, Peringkat 1 Lomba Desa Wisata Provinsi Bengkulu

1. Pantai Batu Kumbang

Pantai Batu Kumbang merupakan salah satu wisata pantai terbaik di kabupaten Mukomuko, dimana Pantai ini mempunyai garis pantai sepanjang kurang lebih 2 km. 

Pada bibir pantainya yang lebar memiliki hamparan pasir putih yang lembut. Terdapat ombak pada sekitar pantai ini yang cukup tenang sehingga aman untuk bermain air ataupun berenang.

Pada pantai ini dapat dikunjungi sejak pagi hingga siang hari, meskipun cuaca panas, pengunjung masih bisa berteduh dengan nyaman.

Pada pinggir Pantai Batu Kumbang ini banyak ditumbuhi pohon pinus dan juga pohon cemara. Pantai sangat cocok mengisi kegiatan libur akhir piknik bersama keluarga ataupun teman-teman. 

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Wisata Alam di Pulau Enggano yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Terdapat hal yang Menariknya di Pantai Batu Kumbang menawarkan pengalaman wisata pantai yang berbeda, disini pengunjung bisa melihat tempat pelestarian penyu di pantai ini yang berada sekitar 75 m dari pantai. 

2. Pantai Abrasi Mukomuko

Pada Pantai Abrasi Mukomuko ini pengunjung bisa duduk di tepi pantai sembari menikmati pemandangan laut lepas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: