HONDA

Harapan Baru! Radja Nainggolan Pulang Kampung, Gabung ke Bhayangkara FC

Harapan Baru! Radja Nainggolan Pulang Kampung, Gabung ke Bhayangkara FC

Gabung ke Bhayangkara FC, Radja Nainggolan yang pulang kampung menjadi harapan baru.--Foto: Instagram/bhayangkarafc

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Radja Nainggolan pulang kampung. Pemain sepak bola profesional asal Belgia ini bergabung di klub Bhayangkara FC sebagai gelandang.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan pada Senin, 4 Desember 2023 lalu, memperkenalkan Radja Nainggolan yang bergabung di Bhayangkara FC.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji menjelaskan bahwa Bhayangkara FC memutuskan mendatangkan Radja Nainggolan ini tentu harapan baru bagi Klub Bhayangkara FC.

"Dengan adanya pemain baru tentunya diharapkan untuk membawa situasi dan kondisi yang baru. Hingga membawa aura positif untuk klub agar Bhayangkara FC bisa bertahan di Liga 1," ujar Sumardji dalam Konferensi Pers yang disiarkan Instagram resmi Bhayangkara FC.

BACA JUGA:Ada yang Berkapasitas 81.044 Penonton, Ini Dia Lima Stadion Sepak Bola Termegah Sepanjang Sejarah

Mantan pemain timnas Belgia ini didatangkan dengan harapan bisa membawa Bhayangkara FC keluar dari zona degradasi dalam sisa waktu yang ada.

Pemain internasional Belgia yang berstatus bebas setelah kontraknya habis dengan klub Serie B SPAL yang berakhir di bulan Juli lalu. 

Radja Nainggolan menghabiskan sebagian besar karirnya di Italia, bergabung dengan akademi muda Piacenza pada tahun 2004. Bergabungnya di klub Liga 1 ini diharapan dapat membawa The Guardian bangkit.

Radja Nainggolan lahir dan besar di Belgia pulang kampong dengan ayahnya berasal dari Indonesia. Pada tahun 2013 pertama kalinya Nainggolan mengunjungi Indonesia.

BACA JUGA:Bertabur Bintang, Ini Dia Lima Club Sepak Bola dengan Pengikut Instagram Terbanyak

Pada event sebelumnya Radja Nainggolan menjadi brand ambassador di Piala Dunia U17. Sekarang tidak ada yang menduga kepulangannya di akhir tahun ini untuk menerima tawaran bekerjasama dengan Klub Bhayangkara FC. 

Klub yang dinaungi oleh Radja Nainggolan saat ini berada di posisi juru kunci Liga 1 2023/2024 dengan mengemas 11 poin dari 21 laga. Sungguh di luar dugaan atas perpindahan klub yang dilakukannya.

Gaji yang luar biasa besar menjadikan salah satu yang menjadi alasan perpindahan nomor punggung 10 ini ke klub Bhayangkara FC.

Diperkuat dengan Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji menjelaskan nilai kontrak Radja untuk berseragam Bhayangkara FC yakni gaji pemain sekitar Rp5 miliar untuk setengah musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: