HONDA

Vertigo Bukan Penyakit, Hindari Merokok atau Terkena Asap Rokok, Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya

Vertigo Bukan Penyakit, Hindari Merokok atau Terkena Asap Rokok, Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya

Vertigo Bukan Penyakit, Hindari Merokok atau Terkena Asap Rokok, Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Vertigo menyebabkan seseorang mengalami pusing yang tidak tertahankan, sehingga perasaan dunia berputar.

Ada sebagian orang mendapat serangan vertigo yang tergolong parah, bahkan dapat menyebabkan pengidapnya sampai terjatuh.

BACA JUGA:Kandungan dan Deretan Manfaat Ginseng Merah untuk Kesehatan, Ternyata Tak Cuma Meningkatkan Energi

Sebagian penyakit yang ditandai dengan gejala pusing dan terasa berputar atau vertigo, ternyata merujuk oada diabetes, migrain, stroke hingga tumor otak.

Tingkat keparahan vertigo yang risakan antara orangyang satu dan lainnya berbeda-beda. Rasa pusing yang terjadi karena vertigo dapat berlangsung selama beberap menit, bahkan ada juga yang sampai beberapa jam.

BACA JUGA:Masjid Raya Sumbar, Desainnya Mencerminkan Keindahan Arsitektur, Memiliki Sejarah Panjang

Kondisi dari serangan vertigo jangan dianggap sepele, sebab dapat menyebabkan orang yang mengidapnya terjatuh dan berisiko fatal.

 

Pertolongan pertama pada vertigo

Vertigo bukanlah penyakit. Vertigo merupakan gejala atau tanda dari penyakit tertentu, seperti diabetes, migrain, stroke, penyakit parkinson hingga tumor otak.

BACA JUGA:Kenapa Orang Zaman Dulu Mengunyah Biji Pinang? Ternyata, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Orang yang aktif merokok dan sering mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan sangat rentan sakit kepala berputar atau vertigo.

Vertigo sering juga ditandai dengan kepala pusing, mual dan muntah dan pergerakan bola mata yang tidak normal (nistagmus), berkeringat hingga sampai kehilangan pendengaran.

BACA JUGA:Smart TV Weyon Sakura 40 Inch, Miliki Layar Besar dengan Harga Pas di Kantong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: