HONDA

Vertigo Bukan Penyakit, Hindari Merokok atau Terkena Asap Rokok, Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya

Vertigo Bukan Penyakit, Hindari Merokok atau Terkena Asap Rokok, Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya

Vertigo Bukan Penyakit, Hindari Merokok atau Terkena Asap Rokok, Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya--rakyatbengkulu.disway.id

Pada saat munculnya vertigo, sangat diperlukan penanganan yang tepat. Untuk mengobati vertigo dilakukan tergantung pada jenis penyakit yang melatarbelakanginya.

Agar pengidapnya tidak terjatuh, ada cara yang dapat diterapkan supaya orang yang mengalaminya tetap aman.

BACA JUGA:Fantastis! Sulawesi Tenggara Proyek Kesehatan Tahun 2024 Rp448 Miliar: Simak Jatah Kabupaten – Kota

Yakni saat sakit kepala muncul, baringkan tubuh orang yang sakit di atas permukaan datar atau segera duduk secara berlahan, bila vertigo muncul pada saat berdiri.

Setelah itu pastikan untuk memposisikan tubuh senyaman mungkin, hindari pergerakan atau perubahan posisi tubuh secara mendadak. Sebab bisa menyebabkan risiko terjatuh.

BACA JUGA:Awas! 5 Kebiasaan Buruk Ini Tanpa Disadari Bikin Cepat Terlihat Tua

Guna meredakan pusing, posisikan kepala lebih tinggi dari tubuh saat sedang berbaring. Setelah serangan vertigo hilang, usahakan untuk bergerak secara perlahan saat bagun di pagi hari. Selain itu, ambillah waktu untuk duduk sejenak sebelum bangkit dan berjalan dari tempat tidur.

Bila masih terasa pusing, jangan memaksakan untuk berjalan. Hindari juga menonton televisi atau menggunakan komputer pada saat vertigo menyerang.

BACA JUGA:Fantastis! Sulawesi Utara Proyek Kesehatan 2024 Rp510 Miliar: Simak Jatah Kabupaten – Kota

Termasuk menghindari aktivitas fisik berat atau olahraga yang membutuhkan pergerakan yang cepat, seperti basket dan sepak bola.

Supaya vertigo tidak semakin memburuk, biasakan untuk mengonsumsi cukup air putih dan hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat memicu terjadinya vertigo. Misalnya makanan dan minuman yang mengandung kafein atau alkohol.

BACA JUGA:Kaya Manfaat, Ini 10 Khasiat Tanaman Serai untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Saat mengalami vertigo, sebaiknya hindari merokok ataupun terkena asap rokok. Bila pertolongan pertama pada vertigo tidak membantu menurunkan gejalanya, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke rumah sakit.

Sebab gejala vertigo yang tidak kunjung mereda bisa jadi suatu tanda dari penyakit yang berbahaya.

BACA JUGA:Kaya Manfaat, Ini 10 Khasiat Tanaman Serai untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: