HONDA

Rekomendasi Wisata di Kabupaten Kepahiang, Cocok untuk Liburan Akhir tahun

Rekomendasi Wisata di Kabupaten Kepahiang, Cocok untuk Liburan Akhir tahun

Cocok untuk liburan akhir tahun, rekomendasi wisata kabupaten di Provinsi Bengkulu.--Foto: Facebook.com/Indahzihnianti

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Provinsi Bengkulu yang berada di pulau Sumatera terdiri dari 9 kabupaten 1 kota memiliki banyak destinasi keindahan wisata alam, baik seperti wisata pantai, wisata gunung, dan wisata alam lainnya.

Seperti di Kabupaten Kepahiang yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu yang daerahnya berada di wilayah dataran tinggi atau pegunungan.

Di Kabupaten Kepahiang yang beriklim sejuk ini ternyata banyak sekali terdapat berbagai tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk mengisi liburan akhir tahun.

Setidaknya terdapat 6 rekomendasi objek wisata yang bisa dijadikan tempat untuk mengisi liburan akhir tahun di Kabupaten Kepahiang:

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Pantai di Kabupaten Mukomuko untuk Liburan Akhir Tahun

1. Wisata Air Terjun Pipa Belanda

Wisata berikutnya di Kabupaten Kepahiang ialah Air Terjun Pipa Belanda, wisata ini adalah salah satu air terjun yang memberikan keindahan alam dengan suasana alaminya yang masih asri dan belum banyak tersentuh oleh manusia.

Wisata Air Terjun Pipa Belanda di Kabupaten Kepahiang ini mulai di buka di tahun 2021, kalau pengunjung ingin berwisata ke Air Terjun Pipa Belanda ini, lokasinya berada di Desa Sempiang Kecamatan Kebawetan.

Di sini pengunjung harus memiliki tenaga ekstra dikarenakan perjalanan menuju ke lokasi air terjun ini cukup ektsrem yang mengharuskan berjalan kaki selama 30 menit.

Untuk biaya masuk kelokasi Wisata Air Terjun Pipa Belanda ini pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp5 ribu per orangnya. 

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Wisata Alam di Pulau Enggano yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

2. Wisata Kebun Teh Kebawetan 

Kebun Teh Kebawetan di kabupaten Kepahiang ini adalah agrowisata peninggalan dari penjajah Belanda yang memiliki luas sekitar 360.000 hektar dengan hampran kebun teh yang hijau yang memanjakan mata memandang. 

Pada kawasan kebun teh Kabawetan ini pengunjung dapat melihat bagaimana proses teh dipetik serta pengolahannya. Objek wisata Kebun teh Kepahiang ini berada di Jalan Tangsi Baru Kebawetan kabupaten Kepahiang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: