HONDA

Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Ini Faktor Penyebab yang Harus Diperhatikan

Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Ini Faktor Penyebab yang Harus Diperhatikan

Ini faktor penyebab yang harus diperhatikan untuk cegah kecelakaan lalu lintas.--Foto: Freepik.com/fxquadro

3. Kondisi Jalan

Kondisi jalan faktor penyebab lainnya yang dapat disinyalir bahaya kecelakaan lalu lintas. Pengerjaan jalan yang belum selesai yang menyisakan lubang-lubang besar menjadi perhatian pengendara.

Belum lagi jalan yang tidak memadai seperti jalan berlubang, tidak rata, atau tergenang air dapat menyebabkan pengemudi kehilangan kendali.

Bukan hanya itu, tikungan yang tajam atau tanjakan yang curam yang tidak memiliki tanda peringatan juga menjadi penyebab rawan kecelakaan.

Jelas ini menjadi perhatian penting untuk memperbaiki dan memelihara infrastruktur jalan secara teratur guna meningkatkan keselamatan pengguna jalan oleh pihak yang berwenang.

BACA JUGA:Kampanye Lewat Film, Yayasan AHM Cari Film Pendek Kreatif tentang Keselamatan Berkendara

4. Mengantuk 

Kelelahan menjadi faktor yang sering diabaikan namun membahayakan keselamatan saat berkendara.

Penurunan konsentrasi kemungkinan disebabkan oleh rasa lelah dan kondisi badan yang mengantuk akibat kurangnya waktu istirahat sebelum bepergian rawan akan kecelakaan. 

Mengantuk saat mengemudi adalah faktor risiko yang sangat berbahaya. Baiknya sebelum bepergian dan disaat di jalan jika mengalami ngantuk dan kelelahan beristirahatlah.

BACA JUGA:Segera Kurangi Kecepatan! Berikut 10 Tips Aman Berkendaraan di Jalan Licin Saat Musim Hujan

5. Kecepatan Pengemudi 

Mengemudi dengan kecepatan tinggi diluar batas yang seharusnya mengakibatkan pengendara menjadi hilang kendali. Pengereman yang dilakukan secara mendadak dan tak terelakan bisa membahayakan dirinya dan orang lain di jalan.

Kecepatan yang terukur akan lebih baik dilakukan saat dijalan tidak usah buru-buru lebih utamakan keselamatan diri itu lebih baik.

BACA JUGA:Jangan Lengah! Berikut 4 Tips Aman Berkendara di Dekat Bus dan Truk, Biar Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: