HONDA

Isra Mi'raj, Bupati Syamsul Ajak Teladani Keteguhan, Ketabahan dan Keikhlasan Rasulullah

Isra Mi'raj, Bupati Syamsul Ajak Teladani Keteguhan, Ketabahan dan Keikhlasan Rasulullah

Isra Mi'raj, Bupati Syamsul Ajak Teladani Keteguhan, Ketabahan dan Keikhlasan Rasulullah --Badri/RB

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Melalui tema 'Mari Kita Tingkatkan Ibadah dan Tali Silaturahmi Menuju Pribadi Yang Berakhlaqul Karimah Untuk Mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong Yang Bercahaya Untuk Semua', Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar peringatan Isra Mi’raj Tahun 1444H/2023 Masehi di Masjid Agung Baitul Makmur Curup, Kamis 16 Februari 2023 sekira pukul 09.00 WIB.

Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM dalam sambutannya mengatakan Isra Mi’raj ini merupakan peristiwa agar manusia mengetahui kebesaran Allah SWT.

''Sesungguhnya Isra Mi’raj berbicara belajar tentang kehidupan manusia, Allah SWT menunjukkan kebesarannya, sehingga diharapkan dapat meneladani keteguhan, ketabahan, keihklasan Nabi Muhammad SAW sehingga peristiwa ini mampu menjadi cermin bagi kita semua untuk melangkah ke depan lebih baik dan maju bersama-sama untuk membangun Rejang Lebong kedepannya,'' ungkap Bupati Syamsul.

Selain itu juga, makna yang terkandung dalam peristiwa spritual Isra Mi’raj adalah momentum bagi semua untuk kembali bermuhasabah diri mengingat kembali sejauh mana mengenal Nabi Muhammad SAW, mencintai Nabi Muhammad dan seperti apa memaknai perjuangan dakwah beliau.


Tausiah agama Isra' Mi'raj yang disampaikan Ustad Agusten S.ag dihadapan para pejabat dilingkungan kabupaten Rejang Lebong dan masyarakat --Badri/RB

BACA JUGA:Berangkatkan 226 Jamaah Haji, Bupati Syamsul: Jaga Kesehatan untuk Ibadah dan Pulang Jadi Haji Mabrur

''Bagaimana tingkah laku kita, harus bersumber dari Al-Quran dan hadits. Mari senantiasa berbuat kebajikan sebagai mahluk Tuhan yang bersifat sosial. Dukungan terhadap program-program Pemkab Rejang Lebong  yang semata-mata untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat dan sesibuk apapun kita jangan pernah tinggalkan sholat lima waktu,'' ajak Bupati Syamsul.

Peringatan Isra Mi’raj 1444 H ini dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Efendi, MM, FKPD Kabupaten Rejang Lebong, DPRD RL, Ketua PKK, Ketua GOW, Sekda Rejang Lebong Yusran Fauzi,ST, Ketua MUI RL Ustadz Dr. M. Abu Dzar,Lc.,MHI, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala-Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Rejang Lebong, Pimpinan Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Majelis Taklim (MT) dan para Santri se-Rejang Lebong.

Selain mengadakan do’a bersama, shalawat bersama, peringatan Isra Mi’raj 1444 H ini juga bersama-sama mendengar tausiyah agama dari Ustadz H. Agusten,S.Ag merupakan Pimpinan FKUB (Forum Kerukunan Ummat Beragama) Rejang Lebong.

Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi umat muslim, perjuangan berat Nabi Muhammad SAW dalam Isra Mi’raj tidak pernah dilakukan oleh nabi-nabi sebelumnya.


Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM menyampaikan kata sambutan dihadapan kepala organisasi perangkat daerah dan masyarakat Rejang Lebong --Badri/RB

BACA JUGA:Suban Ayam Desa Anti Korupsi, Bupati Syamsul: Bangun Desa Tanpa Korupsi Demi Kesejahteraan Masyarakat

"Suatu peristiwa besar yang tidak akan pernah lagi terulang sampai hari kiamat nanti, mudah-mudahan Kabupaten Rejang Lebong mendapat rahmat dan berkah, mendapat pemimpin yang sholeh, menjadi negeri ‘baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur’ secara umum, tentu Negara Republik Indonesia juga mendapat pemimpin yang sholeh mendapat barokah mancur dari langit dan bumi, menjadi negeri ‘baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur’, negeri yang sholeh dirahmati dan dicintai Allah SWT, '' Singkat  H. Agusten,S.Ag. (Pariwara)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: