HONDA

Bahaya Behel Fashion: Memahami Risiko Penggunaan Behel Tanpa Pengawasan Medis

Bahaya Behel Fashion: Memahami Risiko Penggunaan Behel Tanpa Pengawasan Medis

Bahaya Behel Fashion: Memahami Risiko Penggunaan Behel Tanpa Pengawasan Medis--freepik.com/studiogstock/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berbicara tentang kecantikan dan tren yang sedanG terjadi di dunia saat ini, tak heran jika beberapa orang tertarik untuk mencoba berbagai inovasi yang telah ada dalam dunia fashion saat ini. 

Salah satu tren yang cukup populer adalah penggunaan behel atau kawat gigi untuk tujuan kecantikan. Namun, perlu dipahami bahwa ada perbedaan yang sangat signifikan antara behel kedokteran dan behel fashion

Untuk Anda yang tertarik dan tergoda dengan behel dengan behel fashion karena memiliki harga yang murah, sebaiknya jangan lakukan hal tersebut, karena bisa beresiko bahaya pada kesehatan mulit ataupun gigi anda. 

BACA JUGA:Ini Harus Dihindari Saat Menggunakan Behel: Agar Gigi Sehat dan Senyuman Indah

Penasaran efek menggunakan behel fashion? Simak penjelasannya di bawah ini!

Behel, pada saat ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu behel kedokteran dan behel fashion. Behel kedokteran digunakan untuk keperluan medis, sementara behel fashion lebih pada tren dan gaya. 

Perbedaan keduanya perlu dipahami untuk menghindari risiko kesehatan yang mungkin timbul dari penggunaan behel fashion.

Behel yang dihasilkan dari kedokteran atau spesialis ortodontik menjadi salah satu perangkat medis yang dirancang oleh dokter gigi untuk menangani masalah kesehatan gigi dan rahang. 

BACA JUGA:Rekomendasi Warna Karet Behel Agar Gigi Terlihat Cerah: Tampilkan Senyuman Terbaikmu

Tujuannya adalah untuk memperbaiki posisi gigi yang tidak rata atau rahang yang tidak sejajar. Behel kedokteran ini umumnya digunakan di bawah pengawasan langsung dokter gigi yang berkualifikasi.

Sementara behel fashion adalah tren kecantikan yang memanfaatkan kawat gigi atau behel untuk tujuan estetika tanpa melibatkan aspek medis.

Hal ini untuk sekedar kebutuhan aksesori gigi yang dirancang untuk tujuan kosmetik dan gaya. Banyak orang memilih behel fashion untuk tampil modis atau mengikuti tren tanpa mempertimbangkan aspek kesehatan.

BACA JUGA:Ingin Menggunakan Behel? Ini Cara Perawatan Gigi Behel yang Harus Anda Ketahui!

Behel fashion seringkali tersedia dalam berbagai warna dan desain, menjadi aksesori mode yang dapat disesuaikan dengan gaya pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: