HONDA

Jauhi Bahaya Stunting dengan Zinc, Ini Dia 6 Manfaat Baiknya

Jauhi Bahaya Stunting dengan Zinc, Ini Dia 6 Manfaat Baiknya

Ini dia 6 manfaat baiknya, jauhi bahaya stunting dengan zinc.--Freepik.com/user18526052

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Zinc merupakan asupan nutrisi yang baik diberikan kepada si kecil. Banyak sekali anak yang pertumbuhannya kekurangan zinc ini bisa berakibat fatal atas bahaya stunting terhadap tumbuh kembangnya.

Ada 6 manfaat baik bagi si kecil dalam mengkonsumsi zinc yang akan dibahas dalam artikel ini. 

Zinc adalah mikronutrien penting bagi tubuh yang berfungsi dalam proses sintesis protein, pertumbuhan dan diferesnsiasi sel.

Zinc juga berperan penting menjadi agen antiinflamasi yang dapat meningkatkan imunitas seluler, sehingga penggunaannya secara rutin dinilai dapat menurunkan mortalitas dan morbiditas pada beberapa penyakit. 

BACA JUGA:Turunkan Stunting, BKKBN Dorong Semua Pihak dan Kolaborasi Bersama Masyarakat

Bukan hanya si kecil yang membutuhkan zinc ibu hamil dan menyusui harus menambah asupan zinc dalam tubuhnya, hal ini bertujuan bagus untuk janin yang dikandung dan bayi yang menyusu kepada ibunya.

Berikut ini 6 Manfaat Zinc untuk si kecil dalam menjauhinya dari bahaya stunting


Zinc adalah mikronutrien penting bagi tubuh yang berfungsi dalam proses sintesis protein, pertumbuhan dan diferesnsiasi sel.--Freepik.com/freepik

1. Optimalisasi Pertumbuhan Anak

Zinc merupakan mineral yang mendukung pertumbuhan optimal pada tinggi dan berat badan anak. Indonesia sedang mengkampanyekan bahaya stunting, zinc bisa menjadi solusi dalam mengoptimalkan pertumbuhan pada si kecil.

Anak yang memiliki zinc yang cukup dipenuhi sehari-hari akan mengoptimalkan dalam tumbuh kembangnya.

BACA JUGA:Periode Emas Masa Awal Kehidupan Anak, Otak Sedang Tumbuh Secara Maksimal, Hati-Hati Stunting

2. Mengendalikan Sistem Imun

Tubuh kita membutuhkan zinc untuk mengaktifkan sel T limfosit.  Apablia kebutuhan zinc tercukupi, maka respons kekebalan tubuh bisa optimal sekaligus bisa menghalau sel-sel yang bersifat kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: