HONDA

Raih Nilai Akreditasi Tertinggi se Indonesia, Rekor MURI Digitalisasi Karya Siswa Terbanyak

Raih Nilai Akreditasi Tertinggi se Indonesia, Rekor MURI Digitalisasi Karya Siswa Terbanyak

Raih Nilai Akreditasi Tertinggi se Indonesia, Rekor MURI Digitalisasi Karya Siswa Terbanyak--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Akhir 2023 ini, SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu menerima SK dari Badan Akreditasi Nasionaln (BAN) nomor 097/BAN-PDM/SK /2023, tentang Penetapan Hasil akreditasi satuan Pendidikan Dasar dan Menengah tahun 2023 kategori visitasi.

Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah yang di visitasi se Indonesia pada periode SK No 097/BAN-PDM/SK /2023 berjumlah 1.283 unit.

BACA JUGA:Begini Alasan KPU Rejang Lebong ASN Calon Legislatif Dinyatakan Memenuhi Syarat

Dengan sebaran nilai 71 sampai 97, 97 adalah nilai tertinggi se Indonesia untuk kategori visitasi di setiap jenjangnya.

Sekolah yang dianugerahkan mendapat nilai  97 adalah, untuk  tingkat SMA diraih oleh SMAN 8 Pekan Baru, tingkat SMP diraih SMPN 3 Tualang Riau dan tingkat SD di raih SDIT IQRA’1 kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Strategi Cegah kebakaran sejak dini, 312 Relawan Kebakaran Rejang Lebong Dikukuhkan

Selain kategori visitasi, penilaian akreditasi tahun ini juga ada kategori otomasi yang diberikan kepada 14.464 sekolah berdasarkan SK BAN No 105/BAN-PDM/SK/2023 dengan nilai tertinggi otomasi 99 dan diraih oleh beberapa sekolah.

Kepala SDIT IQRA’1 Kota Bengkulu, Merianah, M.Pd berterimakasih pada pihak yang telah terlibat dalam setiap proses dan pencapaian prestasi SDIT IQRA’1.

BACA JUGA:Bahaya Minum Rebusan Daun Sukun, Bisa Sebabkan Radang Mulut dan Sariawan, Juga Gangguan Ginjal

“Ini berkat support dari semua pihak, mulai dari Yayasan, Dinas Pendidikan Kota, Badan Akreditasi Provinsi (BAP), orang tua dan semua pihak terkait,” kata Merianah.

Selain itu, SDIT IQRA’1 juga meraih rekor MURI untuk kategori digitalisasi karya siswa terbanyak dengan fasilitas barcode dan unggahan video kreasi oleh siswa sekolah dasar terbanyak.

BACA JUGA:Orang Gila Didominasi Laki-Laki, Mereka Melihat Depresi dan Stres Sebagai Kekalahan

Penganugerahan rekor ini selaras dengan program LIKLADI di SDIT IQRA’1 Kota Bengkulu. LIKLADI  adalah akronim dari kata literasi klasik dan literasi digital. 

Literasi klasik dari program literasi ini adalah karya literasi siswa yang dihasilkan dari pengalaman pribadi sehari-hari siswa yang nantinya di buat ke dalam bentuk puisi atau cerpen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: