HONDA

Jembatan Bergoyang Seiring Terpaan Angin Kencang, Plus Suara Deburan Ombak

Jembatan Bergoyang Seiring Terpaan Angin Kencang, Plus Suara Deburan Ombak

Jembatan Bergoyang Seiring Terpaan Angin Kencang, Plus Suara Deburan Ombak --Dokumen/Rakyatbengkulu.Com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Provinsi Bengkulu memiliki banyak objek wisata alam yang menawan. Salah satunya adalah Pantai Sungai Suci di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kawasan ini terbentang luas mencapai 2 km, objek wisata ini berjarak 15 km dari pusat kota Bengkulu atau sekitar 25 km dari Bandara Fatmawati Soekarno.

BACA JUGA:Serupa Tapi Taksama, Ini 5 Perbedaan Bendera Kebangsaan Indonesia dan Monako

Pantai Sungai Suci ini disebut sebagai Tanah Lotnya Bengkulu. Lantaran terdapat pulau karang yang memiliki teras seperti di Tanah Lot Bali.

Selain itu, ada jembatan gantung yang menghubungkan tebing pinggir pantai dengan salah satu pecahan tebing yang membentuk pulau kecil. Ketinggian jembatan ini mencapai 6-7 meter di atas permukaan laut. 

BACA JUGA:Mesti Fast Charging, Didukung Jarongan 5 G, Kapasitas Baterai Hingga 6000 MAh

Untuk bisa naik ke jembatan, pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Bagi yang ingin melintasi jembatan ini harus bergantian, karena kapasitasnya hanya bisa untuk satu orang dewasa.

Menaiki jembatan ini menjadi seru, sebab jembatan akan berguncang seiring dengan deru ombak menerpa bebatuan besar di bawahnya.  

BACA JUGA:Ratna Sari Dewi Mutiara dari Timur, Kisahnya Dibuat Jadi Manga, Sempat Menjadi Geisha

Butuh keberanian lebih untuk naik ke jembatan ini, sebab selain angin kencang dan suara deru ombak terkena bebatuan besar, jembatan akan bergoyang seiring dengan tiupan angin kencang.

Setibanya di pulau kecil seberang jembatan akan ada pemandangan indah ombak pantai yang pecah saat menerpa pulau kecil tersebut. Ditambah dengan angin sepoi-sepoi yang membuat suasana menjadi lebih seru. 

BACA JUGA:Raih Nilai Akreditasi Tertinggi se Indonesia, Rekor MURI Digitalisasi Karya Siswa Terbanyak

Sepanjang pantai juga terdapat ngarai-ngarai kecil dan cekungan-cekungan yang kadangkala menjadi tempat bermain ikan-ikan kecil.

Bila kamu berada di lokasi hingga sore hari, akan tersaji pemandangan indah sunset dengan semburat langit berwarna orange dari Pantai Sungai Suci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: