HONDA

Dempo Gali Potensi Peluang Bisnis Bagi Anak Muda BS, Pemuda Lahir Sebagai Generasi yang Tangguh dan Mapan

Dempo Gali Potensi Peluang Bisnis Bagi Anak Muda BS, Pemuda Lahir Sebagai Generasi yang Tangguh dan Mapan

Dempo Gali Potensi Peluang Bisnis Bagi Anak Muda BS, Pemuda Lahir Sebagai Generasi yang Tangguh dan Mapan--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Dalam upaya meningkatkan kemampuan bisnis para generasi muda, khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) maka pemuda harus punya kemampuan.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler didampingi Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi memaparkan tentang pemanfaatan teknologi sebagai inovasi masyarakat. Dia minta anak muda menggali potensi wirausaha di setiap desa di Kabupaten Bengkulu selatan.

BACA JUGA:Parah! Ini 10 Negara Termiskin di Dunia dan Kehidupan Masyarakatnya

Ini dia sampaikan pada acara Seminar Motivasi Tumbuh Kembang 1000 Entrepreneur Mudabeberapa waktu lalu di Kabupaten Bengkulu selatan.

“Sesuai program Pak Bupati yakni bangun desa. Ini menurut kami adalah program luar biasa. Maka kami dari DPRD Provinsi Bengkulu turun langsung ke lapangan untuk membongkar mindset, sekaligus memberikan pemahaman pada masyarakat. Terutama anak muda sebagai generasi penerus. Supaya menggali potensi di wilayahnya, guna membangun mental dalam menciptakan wirausaha sesuai dengan kemampuan masing- masing,” kata Dempo.

BACA JUGA:Hadiri Ulang Tahun Komunitas Copper Bengkulu, Usin Dorong Pemenuhan Persyaratan Administrasi Hukum

Menurut Dempo, masyarakat dan pemuda Bengkulu Selatan harus menjadi generasi yang mapan. Baik secara pemikiran maupun ekonomi. Maka regenerasi ke depan memerlukan sosok generasi yang cerdas dan tangguh

"Kita mendukung program Bupati Bengkulu Selatan, bahwa pemuda Bengkulu Selatan lahir sebagai generasi yang tangguh dan mapan. Sehingga ke depan anak muda ini bisa menjadi ASN, penerus birokrasi, bupati dan gubernur,” tambah Dempo.

BACA JUGA:Usin: Selamat Kepada Dr. Yamani Sebagai Dekan Terpilih dalam Pildek FH Unib

Sementara Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan kedatangan Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu (BS) ini guna mendukung masyarakat dan anak muda melalui acara Seminar Motivasi Tumbuh Kembang 1000 Entrepreneur Muda.

Ikut dilibatkan tokoh pemuda dan wirausahawan, demi kemajuan daerah.(prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: