HONDA

Dempo Xler: Pj Sekda Provinsi Bengkulu Jangan Terlalu Lama

Dempo Xler: Pj Sekda Provinsi Bengkulu Jangan Terlalu Lama

Dempo Xler: Pj Sekda Provinsi Bengkulu Jangan Terlalu Lama--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ketua Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler minta Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu harus segera dijabat oleh Sekda definitif dan jangan terlalu lama dijabat Pj Sekda.

BACA JUGA:Dempo Xler Pemimpin Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia

Karena, menurut Dempo, Pejabat Sementara (Pj) Sekda dengan Sekda definitif akan berbeda otoritasnya ketika membahas anggaran bersama DPRD, karena Sekda ini penguasa anggaran dan ketua Tim Pembahasan Anggaran Daerah (TPAD)

BACA JUGA:Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler Dorong Kampus Menjadi Ruang Politik

“Jadi, kalau PJ Sekda ini pasti tidak ada otoritas, karena jabatannya belum tentu lama sehingga dia bisa berpikir jabatannya bisa sehari, dua hari, seminggu atau dua Minggu,” ungkap Dempo, Senin, 18 September 2023

.BACA JUGA:Kampus Adalah Laboratorium untuk Menempa Diri! Dempo: Siapkan 100 Parlemen Muda 2029

Dempo melanjutkan, apabila jabatan Sekda dijabat secara definitif, maka jabatannya akan lama dan ketika mengemban amanah sebagai perpanjangan tangan kepala daerah untuk membahas anggaran akan mempunyai otoritas.

BACA JUGA:Diskusi Publik Pendidikan: Dempo Ajak Anak Muda Sama-Sama Atasi Persoalan Pendidikan

Dempo menegaskan, soal anggaran ini sangat penting untuk menjalankan program Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama 1 periode masa jabatan Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Inspiratif Anak Muda! Dempo Xler Ajak Generasi Z Pandai Mengoreksi Ide-Ide Politik

“Soal anggaran ini penting karena menyangkut hajat hidup orang banyak selama satu tahun APBD dan lima tahunnya RPJMD,” jelas Dempo.

BACA JUGA:Dempo Gali Potensi Peluang Bisnis Bagi Anak Muda BS, Pemuda Lahir Sebagai Generasi yang Tangguh dan Mapan

Sebelumnya, Dempo menyebut untuk menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang, Pj Sekda jangan terlalu lama karena insiden ini sering terjadi di Provinsi Bengkulu saat menjelang Pilkada dan Pemilu. (pariwara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"