HONDA

Inspiratif Anak Muda! Dempo Xler Ajak Generasi Z Pandai Mengoreksi Ide-Ide Politik

Inspiratif Anak Muda! Dempo Xler Ajak Generasi Z Pandai Mengoreksi Ide-Ide Politik

Inspiratif Anak Muda! Dempo Xler Ajak Generasi Z Pandai Mengoreksi Ide-Ide Politik--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Aktivis kepemudaan, Dimas Hariadi, memberikan apresiasi kepada sosok Dempo Xler yang dianggapnya sebagai politisi yang konsen terhadap pendidikan politik bagi anak muda.

Dalam pandangannya, Dempo Xler hari ini membuktikan keberaniannya bersuara dan menjalin kedekatan dengan anak muda, serta memahami isu-isu kepemudaan yang sedang berkembang.

BACA JUGA:Dempo Gali Potensi Peluang Bisnis Bagi Anak Muda BS, Pemuda Lahir Sebagai Generasi yang Tangguh dan Mapan

Hal itu disampaikannya usai menyampaikan materi dalam acara Pembukaan Dies Natalis dan Dialog Publik KERIS Pusaka 13 Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Selain itu hadir dalam kegiatan tersebut dan menyampaikan materi Ketua Komisi I DPRD Provinsi Dempo Xler, Komisioner KPU Kota Bengkulu, dan Dosen Ilmu Politik UMB, di Gedung Auditorium UMB, Senin, 13 November 2023. Sedangkan menjadi peserta dalam kegiatan tersebut, berasal dari mahasiswa UMB.

“Bang Dempo Xler merupakan anak mudah yang berani bersuara dalam politik, singkatnya bang Dempo hari ini membuktikan berani bersuara dan dekat dengan anak mudah serta paham dengan isu kepemudaan,” katanya.

BACA JUGA:Beri Ruang Lebih Pada yang Muda, Reses Dempo Xler

Sementara itu Dempo Xler yang merupakan pemateri dalam kegiatan tersebut dan sebagai Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, menyoroti peranan generasi Z dalam politik untuk mengoreksi ide-ide politik, khususnya dalam persiapan pemilu 2024.

Dempo menekankan bahwa anak muda tidak boleh hanya menjadi objek atau alat politisi untuk mendapatkan suara, melainkan harus menjadi pelaku politik yang aktif agar suaranya benar-benar terwakili.

“2024 adalah momentum bagi generasi milenial dan gen Z untuk menempatkan wakilnya di politik, baik di legislatif maupun eksekutif. Jika 60 persen generasi milenial dan gen Z bersatu, maka tidak mungkin sosok berkualitas tidak terpilih,” tegas Dempo Xler.

Politisi ini juga, memberikan pesan kepada anak muda agar tidak terlalu risau dengan keadaan politik saat ini. 

BACA JUGA:Reses, Dempo Terima Masukan Untuk Penyusunan Perda Olahraga dan Narkotika 

Ia juga mengajak pemuda untuk fokus pada peningkatan nilai diri, baik dalam hal kualitas maupun moralitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"