HONDA

Resmi Ditinggal Penduduknya, 5 Kota Mati di Indonesia, Salah Satunya Desa Puntingan

Resmi Ditinggal Penduduknya, 5 Kota Mati di Indonesia, Salah Satunya Desa Puntingan

Resmi Ditinggal Penduduknya, 5 Kota Mati di Indonesia, Salah Satunya Desa Puntingan--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tidak berpenghuni, sunyi serta cukup tenang, seperti itulah gambaran dari sebuah kota mati. Sebelum ditinggal oleh penduduknya, beberapa kota berikut tersebut dahulunya sangat ramai.

Bahkan salah satunya merupakan markas dan pusat perjudian di Indonesia. Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 kota mati yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Dengarkan Aspirasi Warga Mukomuko, Sultan Pastikan Stabilitas Harga Sawit Tetap Terjaga

 

1. Marina City

Kota ini terletak di Tanjung Riau, Sekupang, Batam. Dahulunya, kawasan tersebut pernah menjadi persinggahan orang-orang dari suatu negara yang bekerja di negara lainnya dalam jangka waktu tertentu (ekspatriat) dari Malaysia dan Singapura.

Selain itu, Marina City pernah juga dijuluki sebagai Las Vegasnya Indonesia. Hal ini dikarena di tempat tersebut ada banyak tempat perjudian. 

BACA JUGA:Hashima Pernah Jadi Pulau Terkaya dan Padat Penduduk, Sekarang Jadi Kota Mati

Namun saat Presiden SBY, perjudian diberantas termasuk di Kawasan Marina City. Kota tersebut, sebenarnya sangat indah, karena berada persis di pesisir pantai.

 

2. Dusun Babakan

Dahulunya desa ini dihuni 500 kepala keluarga, dengan jumlah penduduknya kurang lebih 1.500 jiwa. Namun tahun 2018 ada bencana tanah longsor dserta pergeseran tanah di desa tersebut. 

BACA JUGA:Penting! Ini Manfaat dan Cara Minum Cuka Apel yang Tepat untuk Kesehatan Anda

Penduduk Dusun Babakan pada akhirnya semuanya dipindahkan ke Desa Ciniru dan Desa Cijemit. Pasca bencana tersebut, penduduknya banyak yang tidak kembali ke dusun. Hingga pada kini suasana dusun terlihat sangat mencekam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"