HONDA

Ini Dia Cara Menghemat Pemakaian Pasir Kucing Agar Tidak Boros

Ini Dia Cara Menghemat Pemakaian Pasir Kucing Agar Tidak Boros

Agar tidak boros, ini dia cara menghemat pemakaian pasir kucing. --Foto: Facebook.com/Kanjengma'ruf

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebagai pecinta kucing peliharaan di rumah, mungkin pernah merasa kalau pasir kucing di rumah cepat bau dan habis sehingga sebagai pemilik harus membeli lagi.

Para pemilik kucing pun berpikir dan bertanya bagaimana cara untuk menghemat pasir kucing supaya tidak boros.

Terdapat beberapa cara yang berguna untuk menghemat pasir kucing mengutip dari berbagai sumber. Adapun caranya antara lain:

Pemilik harus mengganti pasir kucingnya dengan pasir jenis zeolit dikarenakan nantinya pasir ini akan dicuci. Adapun Pasir zeolit ini adalah pasir kucing yang bisa dipakai kembali dengan dicuci. 

BACA JUGA:7 Tips Ampuh dan Aman Menghilangkan Kutu Kucing

Pemilik juga perlu menyiapkan tempat untuk dapat menjemur pasir nantinya.

Kalau pasir zeolit ini telah terisi kotoran dan kencing kucing, maka ketika pemilik membersihkannya, buang kotoran kucing ke dalam kresek.

Selanjutnya yang ada di dalam litter box hanya tersisa kencing kucing yang sudah seperti debu dan pasir.

Kemudian isi litter box dengan air dan cuci hingga bersih, dan memastikan air didalam litter box yang semua kuning atau coklat menjadi putih bersih, setelah itu buang airnya.

BACA JUGA:Mulai dari yang Lucu Hingga yang Sangar: Berikut Ras Kucing Paling Populer!

Kalau sudah bersih dan tersaring, maka selanjutnya menyiapkan wadah yang lebih besar seperti ember besar dan kemudian isi setengah ember dengan air bersih.

Lalu masukkan deterjen cair satu sachet ke dalam ember dan diaduk. Kalau sudah berbusa selanjutnya masukkan pasir tadi yang sudah bersih ke dalam ember.

Kemudian diamkan pasir yang telah direndam dengan air deterjen selama 1 sampai 2 jam, kalau sudah, buang airnya lalu dibilas hingga hilang busanya.

Menyiapkan wadah yang sudah dilapisi kain, masukkan pasir ke dalam wadah tersebut dan letakkan di tempat terbuka yang terpapar langsung sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: