HONDA

Update Terkini! KAI Persiapkan 1.296 Kereta Api Menyongsong Nataru, Kenyamanan Perjalanan Utama

Update Terkini! KAI Persiapkan 1.296 Kereta Api Menyongsong Nataru, Kenyamanan Perjalanan Utama

Kenyamanan perjalanan utama, KAI persiapkan 1.296 kereta api menyongsong Nataru.--Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kereta api telah menjadi opsi transportasi favorit masyarakat saat ini, menghadirkan biaya terjangkau dan perjalanan yang efisien, dengan fokus utama pada kenyamanan dan keselamatan para penumpang.

Dalam suasana liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) bersamaan dengan libur sekolah, penjualan tiket kereta api mengalami peningkatan signifikan.

Pembelian tiket untuk liburan Nataru sudah dapat dilakukan secara online sejak 6 November 2023, atau 45 hari sebelum tanggal keberangkatan.

Secara khusus, pelayanan kereta api selama Nataru berlangsung mulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Harga Cabai Masih Bertahan Rp70 Ribu Petani Berharap Stok Stabil

Anda dapat memperoleh tiket kereta api melalui aplikasi Access by KAI, situs web KAI.id, dan berbagai saluran resmi pemesanan tiket kereta api lainnya.

Dikutip dari situs resmi KAI, Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI, Joni Martinus, mengingatkan pelanggan untuk teliti dalam mengisi tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri saat melakukan pemesanan.

"Rencanakan perjalanan Anda dengan baik, termasuk estimasi waktu perjalanan menuju stasiun agar tidak ketinggalan kereta," katanya.

Selain melalui platform resmi KAI secara online, masyarakat juga dapat membeli tiket kereta api jarak jauh reguler melalui berbagai saluran pembelian tiket KA mulai dari H-45.

BACA JUGA:Asal Usul dan Kisah Pohon Natal, Tradisi Masyarakat Jerman Kuno, Mengingat Pendeta St. Boniface

Selama Nataru, tersedia 3.888 perjalanan kereta api jarak jauh reguler dengan 2,2 juta tempat duduk, memastikan ketersediaan layanan yang aman dan nyaman bagi penumpang.

Demikian juga untuk kereta api lokal reguler selama Nataru, KAI telah menyiapkan 1.296 armada dengan 521 ribu tempat duduk bagi penumpang. Untuk meningkatkan kapasitas layanan, akan ada tambahan armada kereta api, dan informasi lebih lanjut akan diumumkan oleh KAI.

"KAI berkomitmen untuk melayani pelanggan sebaik mungkin selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, dengan menawarkan perjalanan kereta api yang aman, nyaman, dan menyenangkan," tambah Martinus Joni.

Penting untuk dicatat bahwa tarif tiket kereta api selama Nataru mengacu pada ketentuan Tarif Batas Bawah (TBB) - Tarif Batas Atas (TBA), yang tetap sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: