BANER HONDA September 2023

BRI Sediakan Layanan Digital Customer Service untuk Kemudahan Transaksi

BRI Sediakan Layanan Digital Customer Service untuk Kemudahan Transaksi

Untuk kemudahan transaksi, BRI sediakan layanan Digital Customer Service. --dokumen/rakyatbengkulu.com

BRI Sediakan Layanan Digital Customer Service untuk Kemudahan Transaksi

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Era digital telah membawa perubahan signifikan dalam perilaku konsumen dan cara bertransaksi, menciptakan kebutuhan akan layanan yang lebih sederhana dan efisien.

Pergeseran ini menjadi dorongan bagi bank untuk terus berinovasi dan menjaga loyalitas pelanggan.

Salah satu langkah yang diambil oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI adalah transformasi layanan perbankan dengan merubah banking hall menjadi sales center secara bertahap.

Dalam upaya ini, BRI memperkenalkan Mesin New SSB (Digi UB) yang akan diterapkan di Unit Kerja Operasional BRI.

BACA JUGA:Info Beasiswa BRILiaN BRI 2023 untuk Mahasiswa: Persyaratan dan Panduan Pendaftaran

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, menjelaskan bahwa tujuan dari inisiatif ini adalah memberikan akses yang lebih mudah dan pengalaman bertransaksi yang nyaman bagi nasabah, sambil tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional dalam layanan perbankan.

Langkah ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan layanan dan meningkatkan potensi transaksi yang memiliki dampak tinggi.

"BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia menyadari pentingnya beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan melakukan digitalisasi layanan perbankan secara menyeluruh dalam perjalanan transaksi nasabah yang tidak terbatas pada satu area tertentu. Digitalisasi ini harus tetap memperhatikan demografi nasabah BRI, kecepatan, keandalan perangkat, efisiensi, dan kemampuan untuk terus beradaptasi," ujar Andrijanto.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 untuk Pemilik UMKM, Berikut Syarat dan Cara Pengajuannya

Mesin ini, yang juga dikenal sebagai Digital CS atau mesin one stop service, berfungsi untuk melayani transaksi nasabah secara mandiri.

Digital CS menggabungkan teknologi digital dengan layanan personal, menciptakan pengalaman pelanggan yang luar biasa.

Digital CS dapat digunakan untuk berbagai aktivitas keuangan, termasuk pembukaan rekening (Tabungan BRI Britama, Britama Bisnis, Britama Muda, Simpedes, Simpedes Usaha), penggantian kartu, Reissue PIN, enable kartu, mencetak passbook (Card & Cardless), mencetak rekening koran (Card & Cardless), mengirim rekening koran melalui email (Card & Cardless), mencetak lima transaksi terakhir (Card & Cardless), dan penerbitan kartu debit.

BACA JUGA:Terungkap! Alasan Mengapa BRI Tidak Terburu-Buru Beralih Fully Digital Banking, Dirut BRI Beberkan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: