HONDA

Edukasi Safety Riding AHM: Meningkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara Perempuan

Edukasi Safety Riding AHM: Meningkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara Perempuan

Meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara perempuan, AHM gelar edukasi safety riding.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Seiring dengan peringatan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember, PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia turut ambil bagian dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada lebih dari 1.100 perempuan, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menginspirasi perempuan untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Dalam rentang tanggal 11-23 Desember 2023, AHM melibatkan instruktur handal safety riding Honda untuk memberikan pelatihan keselamatan berkendara kepada perempuan dari berbagai latar belakang, termasuk profesional, akademisi, dan ibu-ibu PKK.

Materi pelatihan disampaikan secara interaktif, menyenangkan, dan mengikuti tren terkini dalam keselamatan berkendara.

BACA JUGA:Yayasan AHM dan Taman Pintar Kolaborasi Kembangkan Model Pengajaran Safety Riding Bersama Guru PAUD

Selain penggunaan riding gear yang sesuai dan teknik berkendara aman, para peserta juga diberikan pemahaman mengenai berbagai pola kecelakaan dan perilaku berkendara yang tidak aman.

"Untuk saya yang setiap hari mengantar anak ke sekolah dan bekerja menggunakan motor, kegiatan ini semakin menyadarkan saya akan pentingnya memperhatikan penggunaan alat-alat safety dalam berkendara," ungkap Riana Fitriani, peserta dari PKK Kemiling, Bandar Lampung.

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak perempuan yang menggunakan sepeda motor baik secara individu maupun bersama keluarga.

Untuk memastikan keselamatan, kenyamanan, dan gaya tetap terjaga, perempuan perlu memahami cara berkendara yang aman dan menghormati sesama pengguna jalan.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Makin Gencar Edukasi Safety Riding, Kini Giliran di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bagian dari kampanye keselamatan berkendara, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap peran perempuan di Indonesia.

Perempuan, terutama sebagai ibu, memiliki peran strategis dalam membentuk kesadaran keselamatan berkendara dan membawa dampak positif dalam keluarga.

"Kami berharap mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan turut serta menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, sekaligus dapat menjadi bagian dari penyelamat kehidupan generasi muda," tambah Andy.

Komitmen AHM dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara tidak hanya terlihat dari kegiatan ini. Sepanjang tahun 2023, sebanyak 122.822 orang dari Sabang hingga Merauke telah mendapatkan pemahaman mengenai pentingnya keselamatan berkendara melalui berbagai program edukasi safety riding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: