HONDA

Diremehkan Ellon Musk, Mobil BYD Kini Rajai Penjualan Mobil Listrik Kalahkan Tesla

Diremehkan Ellon Musk, Mobil BYD Kini Rajai Penjualan Mobil Listrik Kalahkan Tesla

Mobil BYD kini rajai penjualan mobil listrik kalahkan Tesla setelah sebelumnya diremehkan Ellon Musk.--Instagram/jslacc

Saat ini BYD merupakan pabrikan mobil listrik terbesar di negeri asalnya China. Keberhasilannya merajai pangsa pasar otomotif dunia khususnya mobil dengan teknologi ramah lingkungan ini tidak bisa dianggap remeh. 

BACA JUGA:Mobil Listrik Daihatsu Ayla EV 2023 Gunakan Mesin Listrik 1200 cc Tercanggih, Berapa Harganya?

Keberhasilan penjualan dengan mengalahkan mobil listrik Tesla akan menjadi ancaman bagi Ellon Musk yang pada tahun 2011 pernah meremehkan teknologi yang dikeluarkan oleh produsen asal China tersebut.

Meskipun begitu kedua produsen mobil listrik ini masih mengungguli persaing mereka dalam penjualan mobil listrik di dunia.

Ellon Musk yang sempat meremehkan Mobil listrik BYD sekarang merajai penjualan Mobil Listrik kalahkan Tesla untuk itu BYD sedang mengembangkan ekspansi perusahaannya ke beberapa kawasan Eropa.

Strategi marketing mereka dengan menawarkan harga yang murah menjadi tantangan dari Tesla sendiri.

BACA JUGA:Mirip Mini Cooper, Ini Tampang Mobil Listrik EBU SM-1 yang Berteknologi Kekinian, Harga Murah Setara Motor

Mobil BYD tersebut juga sudah masuk ke Indonesia dengan dijadikannya sebagai armada untuk taksi listrik Bluebird dan kendaraan listrik TransJakarta. Tahun ini mobil asal China tersebut juga akan melebarkan sayap ke Indonesia. 

Tidak menutup kemungkinan Indonesia akan menjadi pasar retailnya dalam waktu dekat ini. BYD tidak main-main mengenai konsennya terhadap penjualan mobil listrik tersebut di pasar otomotif dunia. 

Sekali lagi ini menjadi pembelajaran bagi Ellon Musk yang sempat meremehkan produksi BYD asal China ini hingga berhasil mengalahkan Tesla miliknya hingga merajai pangsa pasar otomotif mobil listrik dunia.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi  mobil listrik Tesla dalam memperkuat penjualannya di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: