HONDA

Diremehkan Ellon Musk, Mobil BYD Kini Rajai Penjualan Mobil Listrik Kalahkan Tesla

Diremehkan Ellon Musk, Mobil BYD Kini Rajai Penjualan Mobil Listrik Kalahkan Tesla

Mobil BYD kini rajai penjualan mobil listrik kalahkan Tesla setelah sebelumnya diremehkan Ellon Musk.--Instagram/jslacc

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMEllon Musk pemilik dari mobil listrik Tesla awalnya sempat meremehkan Mobil BYD keluaran China ternyata sekarang merajai penjualan mobil listrik mengalahkan Tesla.

Mobil BYD menjadi saingan Tesla dalam penjualan mobil listrik dengan penawaran harga murah menjadi strategi marketing produksi asal Tiongkok ini.

Diberitakan bahwa tahta Tesla sebagai penjual mobil listrik di dunia hilang setelah semester pertama tahun 2022. Disalib oleh penjualan BYD yang luar biasa mengungguli Tesla. 

Diketahui mobil Tesla terjual sebanyak 564.000 kendaraan pada Januari hingga Juni tahun 2022. Sedangkan Mobil BYD mencatat penjualan 641.350 pada periode yang sama dengan Tesla. 

BACA JUGA:Benarkah Mobil Hidrogen Lebih Tangguh dan Unggul Dibandingkan Mobil Listrik?

Hal ini menampar Ellon Musk yang beberapa waktu lalu meremehkan Mobil asal tirai bambu ini.

Dikutip dari instagram hallocarsofficial sebelumnya Ellon Musk mengatakan, "Apakah kamu pernah melihat Mobil BYD? Saya rasa mereka tidak punya mobil yang bagus. Saya tidak melihat produk-produk mereka atraktif. Teknologi yang ditampilkan juga biasa saja".

Ellon Musk yang sempat meremehkan Mobil BYD sekarang malah merajai penjualan Mobil Listrik mengalahkan Tesla. Penjualan Mobil Tesla hanya mencakup Mobil dengan teknologi BEV (Battery Electric Eehicles) full listrik.

Pada mobil BYD kendaraan yang dijual tidak hanya meliputi BEV melainkan juga dengan teknologi Hybrid. Sehingga angka penjualan BYD untuk tahun 2022 lebih tinggi dibandingkan Tesla.


Ellon Musk pemilik dari mobil listrik Tesla awalnya sempat meremehkan Mobil BYD keluaran China.--Instagram//Enterprenuersid_

BACA JUGA:Ini Alasan Mobil Listrik yang Diproduksi Indonesia Dijual Murah di Thailand

Ellon Musk yang sempat meremehkan Mobil BYD yang saat ini merajai penjualan Mobil Listrik sehingga bisa mengalahkan Tesla miliknya berencana akan memproduksi mobil listrik yang harganya lebih murah.

Hal ini bertujuan untuk menjaga eksistensi dan penjualan produk Tesla.

Dikutip dari akun instagram alvoltaindonesia salah satu sumber dari pabrik Tesla di Jerman mengatakan, "mobil listrik murah Tesla akan dikembangkan dan mulai diproduksi dalam beberapa waktu kedepan". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"