HONDA

Konsumsi Mie Instan Bagi Ibu Hamil Bisa Ganggu Perkembangan Janin? Simak Penjelasan Ini

Konsumsi Mie Instan Bagi Ibu Hamil Bisa Ganggu Perkembangan Janin? Simak Penjelasan Ini

Konsumsi Mie Instan Bagi Ibu Hamil Bisa Ganggu Perkembangan Janin? Simak Penjelasan Ini--ilustrasi foto: Freepik.com/xamtiw

Berdasarkan riset The Journal of Nutrition, asupan natrium yang cukup tinggi bisa memicu terjadinya risiko preeklampsia atau tekanan darah tinggi pada ibu hamil. 

BACA JUGA:Mie Sirataki Juga Bagus untuk Penderita Diabetes Militus, Alpukat dan Tomat Bisa Jadi Pilihan (Bagian 2-habis)

Selain itu, tingginya kadar natrium juga menyebabkan terjadinya penumpukan cairan yang bisa untuk memicu kaki bengkak pada ibu hamil. 

Untuk menghindari gangguan kesehatan tersebut, ibu yang sedang hamil sebaiknya konsumsi mie instan sesekali saja, ketika lagi ngidam. 

Jika ibu sangat ingin makan mie instan, karena sudah lama sekali tidak mengonsumsinya, maka ibu bisa olah mie instan dengan cara yang lebih sehat. 

Berikut cara memasak dan mengolah mie instan supaya jadi lebih sehat bagi ibu hamil.

BACA JUGA:Air Rebusan Mie Instan Ternyata Bisa Menyuburkan Tanaman, Begini Caranya

1. Tambahkan Sayuran

Kandungan serat pada satu porsi mi instan hanya sekitar 3 gram. Oleh karenanya, menambahkan sayuran seperti wortel, timun, tomat, dan kol untuk menambah asupan serat di dalam mie instan.

Kabar baiknya, asupan serat ini juga dapat membantu menjaga kadar gula darah agar supaya tetap stabil dan tidak melonjak tinggi. 

Ada banyak jenis sayuran yang sangat baik untuk ibu hamil, jadi ibu bisa kreasikan dan tambahkan berbagai jenis sayuran.

BACA JUGA:Terlalu Sering Makan Mie Instant, Bisa Menyebabkan Gangguan Ginjal dan Tekanan Darah Tinggi

2. Hindari Bumbu Dalam Kemasan Mie Instan

Mi instan menjadi makanan yang cukup praktis karena memiliki bumbu yang bisa langsung ditambahkan dan dapat meningkatkan cita rasa serta selera makan. 

Namun, bumbu yang terdapat di dalam kemasan mi instan mengandung natrium alias garam yang cukup tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: