HONDA

Konsumsi Mie Instan Bagi Ibu Hamil Bisa Ganggu Perkembangan Janin? Simak Penjelasan Ini

Konsumsi Mie Instan Bagi Ibu Hamil Bisa Ganggu Perkembangan Janin? Simak Penjelasan Ini

Konsumsi Mie Instan Bagi Ibu Hamil Bisa Ganggu Perkembangan Janin? Simak Penjelasan Ini--ilustrasi foto: Freepik.com/xamtiw

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mi instan punya rasa yang cukup lezat dan juga praktis untuk dibuat. 

Berkat rasa yang lezat dan aromanya yang menggugah selera, mi instan menjadi makanan yang favorit bagi kebanyakan orang. 

Tak jarang, beberapa ibu hamil pun ikut tergoda untuk mengonsumsi mi instan. Apalagi, makanan ini juga cukup praktis untuk dibuat. 

Namun, bagaimana jika ibu hamil konsumsi mi instan? Apakah aman bagi ibu dan janin yang ada di dalam kandungan. Mari kita ketahui jawaban lengkapnya lewat ulasan di bawah ini.

BACA JUGA:Mengenal Asal Usul Mie: Makanan kesukaan Sejuta Umat!

Mungkin banyak para ibu hamil yang penasaran, apakah boleh konsumsi mi instan selama kehamilannya.

Meski memiliki rasa yang lezat, sayangnya mi instan bukanlah suatu pilihan yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Serta tidak dianjurkan untuk ibu hamil mengonsumsi makanan yang satu ini. 

Makanan ini tinggi akan karbohidrat dan natrium. Apalagi, kebanyakan dari mi instan juga mengandung bahan pengawet yang bisa mengganggu tumbuh kembang pada bayi. 

Meski tidak ada aturan medis yang resmi untuk melarang ibu hamil konsumsi mi instan, sering mengonsumsi mie instan saat hamil punya dampak yang buruk untuk kesehatan. 


mie instan tidak direkomandasikan dikonsumsi ibu hamil--ilustrasi foto: Freepik.com/h9images

BACA JUGA:Mengenal Asal Usul Mie: Makanan kesukaan Sejuta Umat!

Misalnya, bisa menyebabkan risiko terjadi kenaikan gula darah secara terus-menerus. Kondisi ini tentu bisa berujung pada diabetes saat kehamilan alias diabetes gestasional. 

Ketika saat mengalaminya, timbul komplikasi pada ibu hamil dan bayi. Di antaranya kelahiran prematur, diabetes mellitus tipe-2 dan kelebihan berat badan pada bayi atau gula darah rendah pada bayi baru lahir. 

Selain itu, sering konsumsi mi instan selama masa hamil juga dapat menyebabkan kadar natrium berlebihan pada tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: