HONDA

Terlalu Sering Makan Mie Instant, Bisa Menyebabkan Gangguan Ginjal dan Tekanan Darah Tinggi

Terlalu Sering Makan Mie Instant, Bisa Menyebabkan Gangguan Ginjal dan Tekanan Darah Tinggi

Terlalu Sering Makan Mie Instant, Bisa Menyebabkan Gangguan Ginjal dan Tekanan Darah Tinggi --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Siapa yang tak kenal mie instant. Mie instant merupakan salah satu makanan yang lumrah di kalangan masyarakat, terutama anak muda. Karena harganya yang relatif murah dan cara pembuatannya yang mudah. 

Walaupun rasanya lezat, masih banyak yang belum tahu dan bertanya-tanya apakah mie instant benar-benar berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. 

BACA JUGA:4 Jenis Buah yang Cocok untuk Menambah Berat Badan Bayi, Rekomendasi untuk Bayi Diatas 6 Bulan

Bahan utama mie adalah tepung terigu, sehingga mie dapat dijadikan sebagai sumber nutrisi utama. Karena mie mengandung karbohidrat yang cukup banyak, seperti halnya  nasi.

Mie yang beredar di Indonesia punya jenis dan kandungan air yang berbeda-beda. Seperti mie mentah, mie basah, mie kering, mie goreng, mie instant kuah. 

BACA JUGA:Air Kelapa Hijau Bisa Menyehatkan Pencernaan, Bahkan Menurunkan Berat Badan Juga

Mie basah sendiri merupakan mie mentah yang telah dimasak dalam air mendidih dengan kadar air sekitar 35 persen sebelum dibagikan. Setelah direbus kadar airnya meningkat menjadi 52 persen.

Cara penyajian mie instant cukup sederhana, yaitu merebusnya hingga melunak kemudian mencampurkannya dengan bumbu yang ada dalam kemasan. 

BACA JUGA:9 Obat Sakit Gigi Herbal yang Paling Ampuh, Lengkap dengan Cara Pengobatannya

Namun mie instant tidak bisa disajikan begitu saja seperti biasanya karena sebagian orang bereksperimen dan berinovasi menggunakan beberapa bahan tambahan. Untuk mendapatkan rasa baru, seperti  keju, susu dan bahan lainnya. 

Seiring berjalannya waktu, berkat perkembangan teknologi dan besarnya minat konsumen terhadap mie instant membawa perubahan besar dalam industri produksi mie instant. Mulai dari desain kemasan, cara penyajian, rasa dan juga kualitas produk. 

BACA JUGA:Melembabkan Kulit dan Cerahkan Wajah, Ini 5 Manfaat Tanaman Lidah Buaya untuk Kulit Wajah

Secara umum mie instant mengandung zat-zat seperti bahan pengawet dan pewarna sintetis yang dapat dinetralisir oleh tubuh, jika tidak dikonsumsi dalam jumlah  banyak. 

Mie instant juga mengandung MSG (monosodium glutamat), sehingga konsumsi berlebihan akan membawa terlalu banyak  garam ke dalam tubuh. Akibatnya dapat memicu berbagai penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: