HONDA

Rahasia Meningkatkan Fungsi Paru-Paru, 6 Rekomendasi Olahraga Agar Paru-Paru Sehat dan Kuat

Rahasia Meningkatkan Fungsi Paru-Paru, 6 Rekomendasi Olahraga Agar Paru-Paru Sehat dan Kuat

6 rekomendasi olahraga agar paru-paru sehat dan kuat, rahasia meningkatkan fungsi paru-paru.--Foto: Freepik.com/ freepik

2. Interval Training

Interval training adalah latihan fisik yang dilakukan dengan cara mengombinasikan olahraga yang intensitas tinggi dengan intensitas rendah dalam waktu singkat.

Misalnya, Anda dapat berlari dengan kecepatan tinggi dalam waktu 1 menit, lalu berjalan kaki selama 2 menit yang terus dilakukan secara berulang-ulang.

BACA JUGA:Berwisata dan Olahraga Air di Sungai Trokon, Pilihan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Jenis olahraga ini diketahui dapat memberikan waktu bagi paru-paru agar bisa normal sebelum melakukan latihan fisik berat kembali.

Dengan begitu, interval training dapat melatih serta mengoptimalkan fungsi paru-paru secara keseluruhan.

3. Yoga

Rekomendasi olahraga untuk meningkatkan fungsi paru-paru selanjutnya adalah yoga. Olahraga ini umumnya lebih melibatkan teknik peregangan, keseimbangan, kelenturan, serta pernapasan tubuh. 

Yoga dapat membantu seseorang fokus pada pernapasannya.

BACA JUGA:Rahasia Tubuh Bugar dan Sehat Bagi Lansia, Ini 5 Jenis Olahraga yang Cocok

Pernapasan yang terkontrol selama berolahraga bisa membantu meningkatkan kapasitas paru-paru sekaligus membangun kekuatan otot untuk kebugaran secara keseluruhan.

Selain meningkatkan fungsi paru-paru, yoga juga baik dilakukan untuk membuat tubuh lebih tenang dan rileks sehingga dapat membantu mengatasi stres.

4. Pilates

Pilates merupakan olahraga low-impact yang berfokus pada rehabilitasi dan membangun kekuatan inti tubuh. Pilates merupakan aktivitas penguatan otot dan dapat memperbaiki postur tubuh serta mengencangkan otot pernapasan.

Olahraga pilates berfokus pada kekuatan core atau inti. Core adalah bagian tengah tubuh mulai dari tulang belakang, panggul, punggung bawah, pinggul dan perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: