HONDA

Cita Citata Mengidap Penyakit Autoimun, Apa Faktor Penyebabnya?

Cita Citata Mengidap Penyakit Autoimun, Apa Faktor Penyebabnya?

Apa faktor penyebab Cita Citata mengidap penyakit autoimun?--Foto: Instagram/Jagodangdutcom

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Cita Citata mengidap penyakit autoimun. Lantas apa faktor penyebabnya? Baru-baru ini melalui akun Youtube Raniafajriyah, Cita Citata memberikan pernyataan. 

Penyakit autoimun merupakan kondisi saat sistem kekebalan tubuh keliru menyerang sel dan jaringan tubuh yang semestinya dilindungi. 

Melalui akun Youtube Raniafajriyah, Cita Citata menjelaskan bahwa autoimun yang diidapnya kini karena kesalahan pribadinya. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang terserang penyakit tersebut.

Biasanya imun yang normal ketika merasakan ada serangan kuman, sistem kekebalan akan mengirimkan pasukan tempur untuk menyerang zat asing tersebut.

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba, Waspada Penyakit DBD, Bersihkan Lingkungan dan Gunakan Kelambu

Sehingga imun memiliki kemampuan sendiri dalam membedakan sel asing dan sel tubuh sendiri.

Berbeda dengan autoimun, kekebalan tubuh malah menganggap tubuh merupakan serangan zat asing, sehingga  menyerang sel baik.

Cita Citata mengidap penyakit autoimun disebabkan oleh faktor ia selalu melakukan suntik vitamin C, pemutih dan lainnya. Sehingga dokter mendiagnosanya memiliki autoimun. 

"Sering banget suntik vitamin C berbahan kimia, putih dan lain sebagainya," ujarnya. 

BACA JUGA:Otot Wajah Bisa Mengalami Kelumpuhan Sebelah? Ketahui Apa Itu Penyakit Bell's Palsy dan Gejalanya

Kegiatan tersebut bukan tanpa alasan dilakukan oleh Cita Citata karena hal tesebut ia lakukan untuk menunjang kariernya sebagai selebritis tanah air.

Sehingga membutuhkan hal-hal tersebut. Dampaknya baru Cita Citata rasakan sampai ia mengidap penyakit autoimun.

"Aku fikir itu bisa menjadi penunjang karier sehingga aku melakukannya untuk glowing dan putih di depan TV, tapi itu salah aku malah kena autoimun," ungkapnya.

Tentu saja Cita Citata tidak tinggal diam mengenai penyakit yang dia derita tersebut. Berbagai upaya telah dia lakukan untuk penyembuhan penyakit autoimun yang Cita Citata alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: