HONDA

Benarkah Kayu Gaharu Berkhasiat Menolak Ilmu Hitam? Temukan Jawabannya di Sini

Benarkah Kayu Gaharu Berkhasiat Menolak Ilmu Hitam? Temukan Jawabannya di Sini

Temukan jawabannya di sini untuk mengetahui apakah kayu gaharu berkhasiat menolak ilmu hitam.--Foto: Facebook.com/Herian

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMKayu gaharu yang memiliki nama latin Aquilaria Malaccensis merupakan jenis pohon anggota suku gaharu-gaharuan yang sering dijumpai di hutan Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Kayu gaharu diyakini memiliki manfaat mistis yang bisa melindungi diri dari ilmu hitam. Diketahui kayu gaharu merupakan tumbuhan yang sering digunakan sebagai bahan untuk keperluan spiritual.

Pada dunia mistik, kayu gaharu ini sering dipakai di dalam bentuk tasbih atau gelang yang memiliki bentuk yang unik.

Tidak saja dipakai sebagai benda spiritual, kayu gaharu juga terdapat beberapa manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Lawan Kanker dengan Konsumsi Kayu Manis, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Mengutip dari Channel YouTube Guru Paranormal, kayu gaharu diyakini mempunyai unsur mistik, dimana Kayu gaharu ini diminati oleh beberapa negara selain Indonesia di antaranya Arab Saudi, Yaman, Singapura, Korea Selatan, dan Jepang.

Banyak manfaat kayu gaharu ini yang berguna untuk kesehatan tubuh, hampir seluruh bagian dari pohon Gaharu ini bisa memberikan manfaat, antara lain:

1. Menghilangkan penyakit di tubuh

Kayu gaharu bisa mengobati penyakit ringan, seperti: mual dan stres, serta juga bisa mengobati penyakit berat, seperti tumor dan kanker.

BACA JUGA:Keledang si Nangka Mini dari Kalimantan, Batangnya Tergolong Kayu Berkualitas, Berkhasiat untuk Kekebalan

2. Sebagai Penangkal jin dan gangguan setan

Kayu gaharu diyakini beberapa masyarakat Indonesia ampuh di dalam menahan dan menangkal gangguan jin dan gangguan setan.

Adapun alasan beberapa masyarakat  mempercayai hal ini dikarenakan kayu gaharu dipercaya berasal dari surga.

Selain itu, kayu gaharu juga bisa dipakai untuk menetralisir santet atau ilmu hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: