HONDA

Jalan Penghubung Putus, Akses Warga 5 Kecamatan di Bengkulu Tengah pun Terancam Lumpuh

Jalan Penghubung Putus, Akses Warga 5 Kecamatan di Bengkulu Tengah pun Terancam Lumpuh

Jalan Penghubung Putus, Akses Warga 5 Kecamatan di Bengkulu Tengah pun Terancam Lumpuh--

BENGKULU RAKYATBENGKULU.COM - Jalan penghubung di Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, putus. Akibatnya, warga 5 kecamatan di Bengkulu Tengah yang biasa mengakses Jalan tersebut terancam lumpuh.

BACA JUGA:20 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Warga Perbaikan Jalan Rusak Secara Swadaya

BACA JUGA:Saat reses, Sujono Tampung Aspirasi Masyarakat Terkait Jalan Rusak yang Belum Tuntas Diperbaiki

Adapun warga 5 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah yang mengakses jalan penghubung tersebut, adalah warga Kecamatan Taba Penanjung dan 4 kecamatan lainnya. 

Warga 4 kecamatan ini, adalah warga Kecamatan Merigi Kelindang menuju Kecamatan Merigi Sakti. Selain itu, masih ada warga Kecamatan Pagar Jati dan Kecamatan Bang Haji. 

Diketahui bahwa penyebab jalan ini putus tidak lepas dari pengaruh curah hujan yang cukup ekstrem yang berlangsung akhir-akhir ini. 

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 Barito Utara, Kalimantan Tengah: Simak Jawabannya di Sini

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 Barito Selatan, Kalimantan Tengah: Simak Jawabannya di Sini

Hujan deras dengan waktu cukup lama melanda beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten Benteng beberapa hari terakhir menyebabkan jalan penghubung antar kecamatan tersebut putus.

Syaiful, salah satu warga di Kecamatan Taba Penanjung, mengatakan ia tidak mengetahui kapan pastinya jalan penghubung antar kecamatan tersebut putus. 


Jalan sudah putus di waktu pagi hari saat ia dan warga yang lainnya ingin melintasi jalan tersebut. Kondisi jalan putus dan berlubang dalam.--DOK/RB

Ia mendapati jalan sudah putus di waktu pagi hari saat ia dan warga yang lainnya ingin melintasi jalan tersebut. Kondisi jalan putus dan berlubang dalam. Ketika kendaraan yang ingin melintas di tengah-tengah jalan, akan terperosok. 

Pasalnya, pada titik jalan yang putus itu berlubang dalam. Ban kendaraan, khususnya kendaraan kecil tidak akan bisa melintasi lubang yang cukup malam tersebut. 

BACA JUGA:Bangun Rumah Minimalis Modern 6,5 x 9 Meter, Habiskan Berapa Kubik Bata Ringan? Ini Jawabannya !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"