HONDA

4 Amalan yang Perlu Dilakukan di Bulan Rajab, Siapkan Hari ini!

4 Amalan yang Perlu Dilakukan di Bulan Rajab, Siapkan Hari ini!

Siapkan hari ini! 4 amalan yang perlu dilakukan di bulan rajab.--Foto: Freepik.com/freepik

Salah satu keutamaan puasa rajab yakni : jikalau puasa dua hari mendapat kelipatan dua kali hitungan semua gunung di dunia.

BACA JUGA:5 Dosa Wanita yang Dibenci Allah SWT: Nomor 3 Paling Banyak Dilakukan

Lanjut puasa 3 hari akan mendapat pahala penghalang neraka, puasa 4 hari mendapat pahala diselamatkan dari segala bala yang menimpa semacam junun, judzam, dan barash serta diselamatkan dari fitnah Dajjal.

Lalu, puasa 5 hari akan selamat dari siksa kubur, puasa 6 hari adalah jaminan wajahnya bersinar saat keluar dari kubur dan seterusnya hingga Allah muliakan dunia dan isinya.

Sungguh besar keutamaan yang dapat dilakukan pada saat puasa bulan rajab ini sebagai umat muslim yang taat kita diwajibkan untuk melakukan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Meskipun sifat puasanya sunnah namun kita tidak ada salahnya menjalankan amalan yang perlu dilakukan di Bulan Rajab untuk mendapat syafaat dari Allah SWT. 

BACA JUGA:Masya Allah! Amalkan Shalawat Jibril Niscaya Doa Cepat Dikabulkan Allah SWT

2. Salat Malam

Selanjutnya memperbanyak salat malam sunnah bisa kamu kerjakan dengan memperbanyak dzikir pada bulan rajab ini. Ini salah satu amalan yang perlu dilakukan di Bulan Rajab untuk dilipatgandakannya pahala dari Allah SWT.

Menjadi salah satu amalan yang sangat baik dilakukan pada bulan Rajab ini yakni  shalat malam di hari pertama pada bulan Rajab, setelah itu saalat malam pada hari Jumat di pekan pertama pada bulan Rajab, terakhir shalat Nifshu Rajab pada tanggal 15 Rajab, dan ditutup pada malam 27 Rajab.

3. Memperbanyak Dzikir dan Bersalawat

Amalan lainnya yang perlu dilakukan di Bulan Rajab yakni salah satunya perbanyak memohon ampun dengan berdzikir dan bersalawat.

BACA JUGA:Peringatan untuk Para Wanita, 5 Praktik Kecantikan Ini Dilaknat Allah SWT

Dengan melakukan sayyidul istigfar kepada Allah SWT setiap harinya di bulan Rajab ini akan Allah ampuni segala dosanya. 

Berikut ini bacaan sayyidul istighfar yang bisa diamalkan sesuai hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: