HONDA

4 Amalan yang Perlu Dilakukan di Bulan Rajab, Siapkan Hari ini!

4 Amalan yang Perlu Dilakukan di Bulan Rajab, Siapkan Hari ini!

Siapkan hari ini! 4 amalan yang perlu dilakukan di bulan rajab.--Foto: Freepik.com/freepik

“Allahumma anta rabbi, laa ilaaha illaa anta, khalaqtanii wa ana ‘abduka, wa ana ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika mastatha’tu, wa a’uudzubika min syarri maa shana’tu, abu’u laka bi ni’matika ‘alayya wa abuu’u laka bi dzanbi faghfirlii innahu laa yaghfirudz dzunuuba illa anta.”

Makna yang terkandung didalam sayyidul istigfar tersebut adalah permohonan ampunan atas perbuatan yang buruk dilakukan dan mengakui atas nikmat yang Allah berikan serta meminta perlindungan kepada-Nya.

BACA JUGA:Baca dan Amalkan Doa Ini 40 Kali Ketika Sedang dalam Kesulitan, Pertolongan Allah SWT Akan Datang

Untuk itu kita juga perlu melakukan amalan bersholawat kepada Rasulullah yang sebagaimana terkandung dalam Q.S Al-Ahzab yang artinya:

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi, Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.” 

Adapun doa yang dapat dipanjatkan kepada Allah SWT Ketika masuknya bulan rajab yakni:

“Allahumma baarik lanaa fii rajaba wa sya’baana wa ballignaa ramadhona.”

BACA JUGA:Pertanda Allah SWT akan Menaikkan Derajat Seseorang, Kenali 4 Tanda-tanda Berikut!

4. Bersedekah Pada Bulan Rajab

Amalan terakhir yang perlu dilakukan di bulan rajab yakni bersedekah dengan sesama umat. Sebagaimana tertulis dalam hadist Rasulullah SAW:

“Barang siapa bersedekah pada Rajab, maka Allah SWT akan menjauhkannya dari api neraka, sejauh jarak tempuh burung gagak yang terbang bebas dari sarangnya hingga mati karena tua.”

Allah SWT akan menghitung semua yang menjadi amal ibadah kita baik itu hanya sebutir debu. Tidak akan ada pekerjaan yang sia-sia apalagi amalan soleh yang perlu dilakukan pada saat bulan Rajab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: