HONDA

7 Tips Desain Halaman Rumah Yang Tampak Sederhana, Namun Tetap Berkesan

7 Tips Desain Halaman Rumah Yang Tampak Sederhana, Namun Tetap Berkesan

7 Tips Desain Halaman Rumah Yang Tampak Sederhana, Namun Tetap Berkesan--Foto: Istagram.com/fasadrumah

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sudah bukan rahasia lagi bila kegiatan merawat dan memelihara taman dan halaman rumah adalah sebuah hal yang cukup melelahkan.

Apabila ingin halaman rumah anda tetap terawat dan indah, biasanya membutuhkan biaya dan usaha yang cukup besar. Padahal, semestinya tidak selalu begitu.

Berikut ada berapa tips supaya desain halaman rumah anda bisa tampak megah, tak perlu banyak perawatan, dan ongkosnya pun murah ko.

Bagaimana caranya? Simak beberapa tips desain halaman rumah berikut ini:

BACA JUGA:Terbaru! Ini Dia 6 Model Kanopi Minimalis Cocok untuk Rumah Berdesain Modern

1. Halaman Rumah Harus Dibuat Tahan Kemarau

Halaman rumput dan semak belukar yang hijau dan subur memang terlihat lebih indah dipandang. Namun, Anda pasti tahu sangat sulit proses perawatannya dan seberapa besar biaya perawatannya.

Sebagai solusi dari desain halaman rumah, Anda bisa menerapkan xeriscaping, yaitu dengan penggunaan tanaman yang tahan kekeringan.

Anda bisa juga bisa menghadirkan tanaman-tanaman succulents atau rumput hias supaya halaman rumah tetap indah dan ongkos perawatannya pun cukup murah.

BACA JUGA:Bangun Rumah Minimalis Modern 6,5 x 9 Meter, Habiskan Berapa Kubik Bata Ringan? Ini Jawabannya !

2. Hiasi dengan Tanaman yang Sesuai dengan Lingkungan

Menanam tanaman bisa juga jadi sebuah usaha yang merepotkan yang sangat  bergantung pada cahaya matahari, persentase tanah liat dan faktor lainnya.

3. Gunakan Pilihan Warna yang Kontras

Desain halaman rumah yang cerdas dan mewah yaitu dengan membuat focal points dengan mengombinasikan warna-warna yang kontras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: