BANNER KPU
HONDA

WOW! Melamun Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental, Ini Dia 4 Manfaat yang Jarang Diketahui

WOW! Melamun Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental, Ini Dia 4 Manfaat yang Jarang Diketahui

Ini dia 4 manfaat melamun yang jarang diketahui, salah satunya dapat meningkatkan kesehatan mental.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Melamun dapat meningkatkan kesehatan mental? Kebanyakan orang beranggapan bahwa, melamun merupakan salah satu hal yang kurang bermanfaat.

Namun, anggapan itu tidak sepenuhnya benar, karena ternyata melamun juga bisa meningkatkan kesehatan mental seseorang.

Jika Anda masih berpikiran melamun hanya membuang-buang waktu, Anda perlu menyimak beberapa manfaatnya dalam artikel berikut. Siapa tahu dapat membantu mengatasi masalah kesehatan mental Anda.

Saat melamun, seseorang memang akan terlihat seperti termenung dengan khayalan dan imajinasinya sehingga tidak fokus dengan keadaan sekitar.

BACA JUGA:Hati-Hati Gangguan Kesehatan Mental dan Mata, Bila Anak Kecanduan Gadget

Meski melamun terlihat tidak bermanfaat, dengan memahami manfaat melamun untuk kesehatan dan memahami apa itu melamun dapat membantu Anda menjaga pikiran.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat melamun yang perlu Anda ketahui untuk mengistirahatkan otak setelah melakukan aktivitas cukup padat seharian.


Saat melamun, seseorang memang akan terlihat seperti termenung dengan khayalan dan imajinasinya sehingga tidak fokus dengan keadaan sekitar.--Foto: Freepik.com/freepik

1. Mengurangi Stres dan Cemas

Melamun adalah salah satu bentuk mengistirahatkan otak. Melamun dapat memberikan manfaat tersendiri yaitu dapat mengurangi stres dan kecemasan bagi seseorang.

Mengapa demikian? Sebab, saat melamun tekanan darah akan menurun. Hal ini akan membuat diri Anda lebih tenang terhadap masalah yang sedang dihadapi.

BACA JUGA:Bukan hanya Kesehatan Fisik, Kesehatan Mental juga Penting untuk Dijaga

2. Mengingkatkan Produktivitas

Kemudian, manfaat melamun lainnya yakni mengingkatkan produktivitas. Dengan melamun Anda dapat meningkatkan kerja memori yang memungkinkan pikiran lebih jernih dari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: