HONDA

Tertarik Lakukan Frugal Living? Ini 4 Tips Menjalankan Manajemen Keuangan Tanpa Boros

Tertarik Lakukan Frugal Living? Ini 4 Tips Menjalankan Manajemen Keuangan Tanpa Boros

Ini 4 tips menjalankan manajemen keuangan tanpa boros bagi Anda yang tertarik lakukan frugal living.--Foto: Freepik.com/Freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tertarik melakukan frugal living? Kamu dapat menerapkan ini 4 tips untuk menjalankan manajemen keuangan tanpa harus boros.

Frugal living beberapa waktu lalu sedang tren di kalangan ibu rumah tangga yang bisa jalan-jalan setiap minggu karena menerapkan teknik ini.

Frugal living itu sendiri merupakan teknik manajemen keuangan dalam sebuah keluarga untuk menekan gaya hidup dengan cara menghemat.

Metode ini bisa sangat efektif kamu lakukan sehingga bisa mencapai target yang ingin kamu peroleh ke depannya sebagai reward dari gaya hidup hemat tadi.

BACA JUGA:Ini Dia Pemilik Weton Berkeuangan Paling Stabil: Ramalan Keuangan di Awal Tahun Baru 2024

Kamu bisa mengatur dengan secara baik keuangan keluarga melalui metode ini. Mulai dari pendidikan anak, pengeluaran sehari-hari hingga tidak ada perumpamaan besar pasak dari pada tiang. 

Pendapatan tidak boleh lebih kecil dari pengeluaran dalam rumah tangga untuk itu butuh metode frugal living dalam mengaturnya.

Berikut ini 4 tips yang dapat kamu lakukan dalam menjalankan manajemen keuangan tanpa harus boros, diantaranya :

BACA JUGA:Ramalan Shio Tikus dan Macan untuk Keuangan, Percintaan, dan Kesehatan Awal Bulan Depan

1. Mencatat Kebutuhan 

Pada metode frugal living ini kamu harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan seperti makan, biaya pengeluaran lainnya listri dan lainnya termasuk pendidikan anak.

Itu dirinci secara detail berapa pengeluarannya yang harus kamu sisihkan setiap minggunya hingga satu bulan full. 

Kamu harus memangkas hal-hal yang tidak kamu butuhkan dalam kehidupan seperti mengurangi belanja makanan ringan atau lainnya. Prioritaskan pengeluaran yang memang harus digunakan dalam kebutuhan rumah tangga.

BACA JUGA:Ramalan Keuangan Zodiak Terbaru! Ramalan dan Prediksi Keuangan 6 Zodiak Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: