HONDA

Rambusa, Si Buah Liar yang Bisa Atasi Anemia, Juga Menguatkan Gigi dan Atasi Depresi

Rambusa, Si Buah Liar yang Bisa Atasi Anemia, Juga Menguatkan Gigi dan Atasi Depresi

Rambusa, Si Buah Liar yang Bisa Atasi Anemia, Juga Menguatkan Gigi dan Atasi Depresi--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Saat kecil kita seringkali melihat tanaman buah rambusa di sekitar pekarangan yang bersemak.

Kadang kala di kebun samping rumah atau sekitar daerah yang bersemak lainnya. Bahkan mungkin orang tidak tahu kalau namanya buah rambusa.  

BACA JUGA:Bukan Sekedar Kuliner Jepang, Intip 5 Manfaat Jamur Enoki Bagi Kesehatan

Tanaman rambusa tumbuh liar, dengan daun seperti rambut dan buah yang berwarna kuning. Dimana bentuk buahnya kecil-kecil dan dilindungi dengan selaput. 

Lantaran buah rambusa tidak populer, khasiat dan manfaatnya juga jarang diketahui orang. Padahal, buah rambusa sangat banyak manfaatnya.

BACA JUGA:9 Tips Menjaga Kesehatan dan 8 Jenis Makanan Penambah Imun, Agar Tidak Mudah Sakit Saat Musim Hujan

Salah satunya kaya akan vitamin C. Selain itu juga mengandung zat besi, flavonoid, kalsium, mineral, fitronutrien dan beberapa nutrisi lainnya. 

Rambusa (Passiflora foetida) justru lebih populer dengan sebutan buah kelubut. Tanaman yang satu ini tumbuh di hutan tropis Indonesia sebagai buah legend dan langka. 

BACA JUGA:Rekomendasi 9 Sekolah Kedinasan di Provinsi Jawa Barat, Lulusan SMA Sederajat Merapat

Daun bagian pucuk bahkan bisa dijadikan campuran sayur untuk dibuat urap. Sementara buahnya berbentuk bulat, seperti kelereng. Kalau masih muda berwarna hijau tua dan bila sudah matang berwarna kuning terang. 

Buah rambusa sangat unik karena dibungkus dengan selaput seperti jaring-jaring mirip bulu. Yuk simak apa saja manfaat dari buah rambusa. 

BACA JUGA:Kids Cooking Class Hotel Santika, Munculkan Bakat dan Latih Kreativitas Anak

 

Mengatasi Anemia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: