HONDA

KPU Rejang Lebong Terima Kekurangan Surat Suara dan Sampul Kubus untuk Pemilu 2024

KPU Rejang Lebong Terima Kekurangan Surat Suara dan Sampul Kubus untuk Pemilu 2024

KPU Rejang Lebong Terima Kekurangan Surat Suara dan Sampul Kubus untuk Pemilu 2024--Badri/RB

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong telah menerima logistik Pemilu 2024 berupa kekurangan 451 lembar surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dinyatakan kurang beberapa waktu lalu.

Selain itu juga telah menerima pengiriman sampul kubus untuk surat suara. Meski demikian masih ada kekurangan ratusan surat suara yang rusak, dan pengirimannya masih ditunggu.

Ketua KPU Rejang Lebong, Ujang Maman menuturkan saat ini logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2024 sudah lengkap. Namun, masih ada kekurangan dan logistik ini pun belum bisa dimasukkan ke dalam kotak karena masih menunggu surat suara pengganti maupun yang mengalami kerusakan.

"Masih menunggu konfirmasi dari KPU RI, kita sudah menyampaikan ada surat suara yang rusak dan kurang pengirimannya itu sudah diajukan melalui aplikasi logistik atau Silog, dan diperkirakan akan tiba sebelum tanggal 20 Januari 2024," ungkap Ujang Maman.

BACA JUGA:Ratusan Surat Suara Rusak Ditemukan, Kekurangan Surat Suara Capai 2.761 Lembar

Disebutkan Ujang, surat suara pengganti dan surat suara yang kurang saat pengiriman itu saat ini masih ditunggu kedatangannya. Dan belum diketahui apakah semuanya nanti dalam kondisi baik atau ada juga yang rusak.

"Sedangkan untuk ratusan surat suara yang mengalami kerusakan akibat ada yang robek, gambar gradasi, ada noda tinta, akan dimusnahkan setelah semua surat suara pengganti dan kekurangan tiba," terangnya.

Sementara itu logistik tambahan yang tiba di Gudang KPU Rejang Lebong ialah sampul surat suara sebanyak 10.608 lembar, kemudian sampul surat suara sah sebanyak 10.608 lembar, sampul surat suara tidak digunakan sebanyak 7.344 lembar, serta sampul berita acara dan rekapitulasi pengembalian formulir C pemberitahuan sebanyak 156 lembar.

"Logistik Pemilu 2024 yang sudah tiba di wilayah itu disimpan KPU di Gudang Logistik KPU Rejang Lebong yang berada di Kelurahan Batu Galing, Kecamatan Curup Tengah dengan penjagaan petugas TNI/Polri selama 24 jam," demikian Ujang Maman.

BACA JUGA:Jangan Keliru! Ada 5 Desain Surat Suara Pemilu 2024, Kenali Warna dan Fungsinya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: